APPDAS Minta Ada Tindakan Tegas Soal Ditemukan Potongan Kulit, Tulang dan Kepala Babi di Seputaran Cipanas

APPDAS Minta Ada Tindakan Tegas Soal Ditemukan Potongan Kulit, Tulang dan Kepala Babi di Seputaran Cipanas
BERSERAKAN: Inilah temuan potongan kulit babi (celeng) dan tulang berserakan di tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Raya Cipanas Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Asosiasi Pedagang Daging Domba, Ayam dan Sapi (APDDAS) Kabupaten Cianjur minta ada tindakan tegas dari pihak-pihak terkait perihal adanya temuan potongan daging babi atau celeng di sekitaran Cipanas.

Sekretaris APDDAS Kabupaten Cianjur Rudi Lazuardi mengatakan, jika dirinya baru mengetahui adanya temuan tulang belulang dan kulit daging celeng yang ditemukan warga pada beberapa hari kebelakang tak jauh dari Pasar Cipanas.

“Kami dari APDDAS Cianjur tentunya ingin ada tindakan cepat dari pihak-pihak terkait perihal adanya temuan potongan tulang dan kulit celeng tersebut,” kata Rudi, Selasa (27/9).

Baca Juga:Bapenda Cianjur Tertibkan Ratusan ReklamePLN Batalkan Program Kompor Listrik

Dikatakan Rudi, yang menjadi kekhawatiran bersama pedagang daging hewan kaki empat khususnya daging celeng tersebut masuk ke pasar atau bisa saja disalahgunakan sama oknum orang yang membuangnya itu.

“Tentunya kekhawatiran kami dari APDDAS daging celeng itu secara diam-diam masuk ke pasar, meski itu tidak mungkin terjadi,” katanya.

Rudi mengatakan, hingga sejauh ini bagi para pedagang daging hewan kaki empat seperti sapi, domba, kerbau masih aman dan tidak terkontaminasi dengan yang namanya daging celeng.

“Kalau di pasar Cipanas saya menjamin sepenuhnya tidak ada yang menjual daging celeng selain tidak diperbolehkan juga tidak ada tempat khusus untuk penjualan daging celeng,” jelasnya.

Sementara itu Pedagang Daging hewan kaki empat di blok basement Pasar Cipanas Joy (30) mengaku tidak mengetahui informasi temuan potongan tulang, kulit celeng yang ditemukan warga di seputaran Cipanas.

“Saya malah baru tahu informasi itu, tapi saya jamin barang atau daging yang kami jual tidak bercampur dengan daging celeng,” ungkapnya.

Dijelas Joy, meski belum pernah tahu secara jelas namun berdasarkan sepengetahuannya tekstur daging celeng itu seratnya lebih kasar dan warnanya merah pudar, sedangkan untuk daging sapi merahnya segar memiliki tekstur yang lembut.

Baca Juga:Bupati Cianjur Lantik Enam Kepala Desa di PendopoKarang Taruna Sindangbarang Cianjur Resmi Dikukuhkan, Pengurus Cibinong Ucapkan Selamat dan Berharap Kolaborasi

Diberitakan sebelumnya, Potongan kulit, tulang, dan kepala babi atau celeng ditemukan warga berserakan ditempat yang terpisah dibeberapa titik di seputaran Kecamatan Cipanas.

0 Komentar