Jadi Perwakilan Jawa Barat, Kelurahan Bintara Bertekad Menjuarai Lomdeskel 2022

JAKARTA, CIANJUREKSPRES.COM – Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi jadi perwakilan Jawa Barat pada Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Nasional tahun 2022.

Masuknya Kelurahan Bintara telah membuka peluang Jabar untuk mencatatkan sejarah yang pertama kalinya merebut tempat terbaik di Regional II pada Lomdeskel.

Saat mendapat giliran untuk memaparkan materi, Lurah Bintara, Sudarsono tampil dengan sangat meyakinkan dihadapan 12 para juri Lomdeskel. Mulai dari capaian keberhasilan hingga inovasi dia sampaikan.

Baca Juga: Dari Bojonegoro ke Belanda, BRI Dukung Healty Snack Matoh Perkuat Ekspor

Penampilan luar biasa yang ditunjukan oleh Lurah Bintara pada tahap paparan ini. Tidak terlepas dari kehadiran dan dukungan Kepala DPMD Jabar Dicky Saromi bersama Tri Adhianto selaku Plt. Walikota Bekasi.

“Alhamdulillah hari ini Bintara tampil didampingi langsung oleh Wali Kota, Kepala DPMD Jabar dan jajarannya,” ujarnya dengan sumringah di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Terbaru, Pemerintah Akan Beri BLT BBM, Cek Syarat dan Cara Mendapatkannya Disini

“Harapannya kita tidak ingin nomor satu, tapi jadi juara nasional,” kelakar Sudarsono yang disambut tawa para pendamping.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, Bintara sebagai kelurahan yang berbatasan dengan ibu kota negara mampu mengkolaborasikan seluruh kekuatan dan elemen yang ada.

Dia menilai, kelurahan Bintang berhasil melakukan berbagai terobosan dan inovasi di bidang pelayanan publik. Sehingga berbagai tantangan dan harapan masyarakat dapat terjawab.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Tentang Hacker Terbaik, Bikin Kamu Paham Sisi Gelap Internet

“Terutama dalam masa-masa sulit menghadapi COVID-19, Bintara berhasil menjaga keguyuban dan kegotongroyongan di tengah-tengah kehidupan perkotaan yang lebih banyak menonjolkan individualisme serta hedonisme,” tutur Tri Adhianto.

“Apalagi sifat humanis warganya menjadi nilai tambah sekaligus modal pembangunan menuju Bintara yang lebih baik,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dan Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi menjadi wakil asal Jabar pada Lomdeskel Tingkat Regional II untuk masing-masing kategori yaitu kategori desa dan kategori kelurahan.(*/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.