Dinsos Cianjur Sebut Data Penerima BLT BBM dari DTKS, Ini Besarannya

Dinsos Cianjur Sebut Data Penerima BLT BBM dari DTKS, Ini Besarannya
ANTRE: Ratusan penerima bansos rela antre meski harus berpanas-panasan untuk mendapatkan giliran di Kantor Pos Cianjur.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur Asep Suparman, mengatakan data warga Cianjur yang akan mendapatkan bantuan sosial (Bansos) BLT BBM berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Iya, jadi warga yang akan mendapatkan BLT BBM sesuai dengan DTKS,” kata Asep Suparman belum lama ini.

Asep mengatakan, untuk data Dinsos Cianjur hanya menerima dari Kemensos sehingga tidak bisa menentukan siapa yang harus dapat atau tidaknya.

Baca Juga:Legenda Persib Zaenal Arief Sebut Banyak Potensi Pesepakbola di CianjurYLPKN: Penyaluran Bansos BLT BBM, BPNT dan PKH Butuh Pengawasan Ketat

“Urusan data penerima langsung dari Kemensos, tapi memang kami Dinsos Cianjur juga membuat pengajuan tambahan,” katanya.

Menurutnya, mereka KPM yang akan mendapatkan BLT BBM besarannya masing-masing Rp150 ribu per bulan untuk empat bulan ke depan terdiri dari bulan September hingga Desember 2022.

“Untuk bulan September bansos BLT BBM ini akan disalurkan dua bulan sekaligus atau sebesar Rp300 ribu, selain itu akan ada penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode September sebesar Rp200 ribu jadi KPM totalnya akan mendapatkan Rp500 ribu,” katanya.(yis/sri)

0 Komentar