Sosialisasikan Keselamatan Listrik, PLN UP3 Cianjur Gencarkan ‘PIJAR’

Sosialisasikan Keselamatan Listrik, PLN UP3 Cianjur Gencarkan 'PIJAR'
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, melakukan gerakan PLN Mengajar (PIJAR).

“PIJAR merupakan bentuk sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dengan sasaran dunia pendidikan,” kata Manager Bagian Keuangan dan Umum PT PLN (Persero) UP3 Cianjur, Nurul Setyorini dalam keterangan tertulisnya.

Salah satunya di SMK Negeri 1 Karangtengah, Jumat (2/9). Menurut Nurul, pada era modern seperti sekarang ini, nyaris setiap segi kehidupan ditopang oleh energi listrik.

Baca Juga:Haornas 2022 : Kabupaten Cianjur Siap Cetak Juara di Porprov XIV JabarSinopsis The Crown, Film yang Mengisahkan Kehidupan Ratu Elizabeth II

“Tapi yang perlu dicatat, listrik tidak hanya harus membuat nyaman namun juga aman dalam penggunaannya sehari-hari,” ujar Nurul.

“Kami menyambut positif kegiatan PIJAR yang dibawakan oleh PLN. Semoga ilmu yang disampaikan bermanfaat untuk anak-anak dan programnya bisa berkelanjutan,” ujar Kepala SMKN 1 Karangtengah, Dadan Supriatno.

Sebanyak 80 siswa SMKN 1 Karang Tengah yang berasal dari kelas 10, 11 dan 12 dengan ditemani guru pendamping terlihat antusias mengikuti pemaparan demi pemaparan yang dibawakan oleh tim PLN UP3 Cianjur dan ULP Mande.

Pemateri menghadirkan perwakilan dari PLN UP3 Cianjur, Manager Bagian Keuangan dan Umum, dan dari PLN ULP Mande diisi oleh Pejabat Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dan Bagian Pelayanan Pelanggan.

Tidak terasa waktu dua jam tiga puluh menit bergulir dengan cepat karena jalannya acara berlangsung interaktif. Pertanyaan-pertanyaan kritis pun terlontar dari para siswa didik membuat suasana semakin meriah.

SMKN 1 Karangtengah merupakan sekolah yang berlokasi di Jl. Jangari Km. 13 Sukajadi, Kec. Karang Tengah. Luasnya mencapai 99.645 meter persegi.

Ada 6 jurusan yang ditawarkan oleh sekolah menengah kejuruan ini yakni agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, nautika kapal penangkap ikan, agribisnis perikanan air tawar, otomatisasi tata kelola perkantoran dan rekayasa perangkat lunak.

Baca Juga:Lagi Rame! Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Series, Sudah Niat Beli?Ferdy Sambo Jalani Pemeriksaan Lie Detector Selama 6 Jam, Ini Hasilnya!

“Upaya menggandeng dunia pendidikan ini dimaksudkan agar peserta didik memperoleh pengetahuan seputar keselamatan ketenaglistrikan dan hal-hal lainnya terkait kelistrikan,” terang Nurul.

Lebih lanjut, Nurul berharap para siswa SMKN 1 Karangtengah yang telah mengikuti PIJAR dapat menularkan pengetahuan yang mereka dapat dari PIJAR pada keluarga, teman dan lingkungan di sekitar.(*)

0 Komentar