BIN kembali Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Empat Desa di Campaka Cianjur

BIN kembali Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Empat Desa di Campaka Cianjur
Foto : Istimewa VAKSINASI: Tampak warga sedang menerima suntikan vaksin Covid-19 yang di gelar BIN RI di Kecamatan Campaka.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga di empat desa di Kecamatan Campaka, Cianjur, Rabu (7/9/2022).

Empat desa tersebut diantaranya, Desa Sukajadi, Mekarjaya, Campaka dan Sukadana. Vaksin yang disalurkan sebanyak 3.000 dosis untuk tahap 1, 2 dan booster.

Staf Puskesmas Campaka, Edo Muhamad Zain mengatakan, kegiatan vaksin dilakukan di beberapa aula desa dan juga mendatangi dari pintu ke pintu rumah warga.

Baca Juga:Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Fraksi PKS Cianjur: Kebijakannya Saat Ini Tidak TepatPemkab Cianjur Alokasikan Dua Persen DAU dan DBH, Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

“Selain buka stand di aula desa, kami bersama BIN RI juga mendatangi pintu ke pintu rumah warga dengan harapan bisa menyisir warga yang belum vaksin,” katanya.

Edo mengatakan, capaian vaksinasi untuk di wilayah kerja Puskesmas Campaka sudah mencapai 80 persen lebih.

“Dengan adanya gebyar vaksin yang dilakukan oleh BIN RI tentu diharapkan bisa melengkapi yang menjadi kekurangan target,” jelasnya.

Edo mengatakan saat ini vaksinasi untuk booster sudah mencapai 24 persen. Pihaknya mengimbau kepada warga Campaka untuk mengikuti vaksin.

“Kami tetap kedepankan tameng warga dengan vaksinasi, jadi kepada warga walaupun kasus landai tetap jaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus varian baru Covid-19,” katanya.

Kepala Desa Sukadana Ayi Uus, berterima kasih dengan adanya vaksinasi massal untuk warga yang digelar di wilayahnya.

Dia mengatakan respon masyarakat sangat bagus saat mengikuti vaksinasi. Hal tersebut membantu agar warga merasa nyaman dan terbentuk kekebalan kelompok dari virus di wilayahnya.

Baca Juga:Cianjur Bakal Punya Jalur Pedestrian Seperti di Jalan Braga dan Asia Afrika BandungPT PLN ULP Cianjur Kota Siaga Keandalan Mengawal Kegiatan DPMPTSP

“Ini juga merupakan contoh yang baik untuk kegiatan vaksin selanjutnya, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.(yis/hyt*)

0 Komentar