Pemdes dan Warga Bersyukur Ada Vaksinasi Covid-19 Massal yang Digelar BIN di Karangtengah Cianjur

Pemdes dan Warga Bersyukur Ada Vaksinasi Covid-19 Massal yang Digelar BIN di Karangtengah Cianjur
Tampak salah seorang warga sedang menerima suntikan vaksin Covid-19.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – Warga empat desa di wilayah kerja Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, kembali mendapat giliran vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) RI, Senin (5/9/2022).

Empat desa yang mendapat giliran vaksinasi tahap ketiga adalah Desa Hegarmanah, Sukajadi, Langensari dan Babakan Caringin.

Sebanyak 3.000 dosis jenis vaksin diberikan di antaranya jenis Sinovac, AstraZenecca, Pfizer, dan Moderna. Selain vaksinasi primer tahap satu dan dua, gelaran gebyar vaksinasi massal juga diperuntukan untuk vaksinasi ketiga atau booster.

Baca Juga:Bikin Geram! Pria Ini Lakukan Pelecehan dengan Cium Kaki Karyawati!Wajib Tahu! Ini Beda cacar Air dan Cacar Monyet, Tetap Waspada

Kepala Desa Babakan Caringin, Solihin, mengatakan pihaknya bersyukur adanya vaksinasi yang digelar BIN RI dan Puskesmas Ciherang.

“Kalau mendengar di pusat ini angka covid kembali meningkat, jadi vaksinasi ini bagus untuk menyasar warga yang belum divaksin. Apalagi vaksinasi ketiga atau booster masih sedikit,” ujar Solihin.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi massal ini bisa terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat.

Di wilayah kerja Puskesmas Ciherang juga dilaksanakan vaksinasi door to door di pemukiman warga di Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.(yis/hyt*)

0 Komentar