Yuk Dicoba, Ini 5 Manfaat Angkat Kaki ke Tembok, Bisa Hilangkan Stres

Bisa Hilangkan Stres, Ini 5 Manfaat Angkat Kaki ke Tembok, Yuk Dicoba!
Ilustrasi (Pixabay)
0 Komentar

JAKARTA, CIANJUREKSPRES.NET- Beragam cara bisa dilakukan untuk dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar, salah satunya ialah berolahraga.

Maka tak heran jika ahli kesehatan menganjurkan seseorang agar meluangkan waktunya untuk olahraga. Namun tak semua orang bisa melakukannya, karena kesibukan masing-masing.

Meski demikian, anda tak perlu khawatir. Karena ada salah satu gerakan fisik yang sederhana namun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga:Ini Sosok Ari Irham, Pemain Film Mencuri Raden Saleh yang Disebut Mirip Renjun NCTNasDem Jabar Gelar Kemah Restorasi, Rustam Effendi: Konsolidasi Pemenangan di 2024

Gerakan ini adalah mengangkat kemudian menempelkan kaki di dinding. Siapa sangka kalau gerakan sederhana ini bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuhmu.

Apa saja manfaat mengangkat dan menempelkan kaki ke tembok? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Meredakan Stres

Jika anda sedang memiliki banyak beban pikiran, cobalah untuk melakukan gerakan mengangkat kaki dengan menempelkannya ke tembok.

Karena gerakan ini bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Selain itu, kombinasikan dengan latihan pernapasan untuk menurunkan stres dengan signifikan.

Dengan demikian tubuh dan pikiran akan menjadi lebih rileks.

2. Atasi Pegal-pegal

Nyeri atau pegal pada punggung, paha belakang, dan betis bisa diatasi dengan gerakan ini. Apabila dilakukan secara rutin maka tubuh menjadi lebih elastis.

Karena ketegangan dalam tubuh akan mampu mereda secara efektif.

3. Mengurangi Nyeri Haid

Bagi perempuan yang mengalami sakit haid, cobalah untuk melakukan gerakan ini secara rutin.

Mengangkat dan menempelkan kaki ke tembok sangat baik dilakukan untuk perempuan yang sedang memasuki masa haid, Hal ini akan menjadikan prgan reproduksi akan menjadi lebih kuat dan lebih rileks sehingga rasa sakit yang muncul saat haid bisa diturunkan.

Baca Juga:Rani JaringanSurya Paloh Ingin Partai NasDem Naik Kelas di 2024

Lancarnya sirkulasi darah pada tubuh bagian atas juga akan mengatasi sakit kepala dengan efektif.

4. Meningkatkan Sirkulasi Aliran darah

Gerakan mengangkat dan menempelkan kaki ke tembok dapat membantu sirkulasi darah agar lebih lancar. Pasalnya, gerakan terbalikan seperti ini bisa membawa oksigen ke bagian atas tubuh. Selain itu, gerakan ini juga bisa membantu menyeimbangkan tekanan darah.

0 Komentar