Jelang Pemilu 2024, Jokowi: Saya Ingatkan Tidak Ada Lagi Politik Identitas

JAKARTA, CIANJUREKSPRES.NET – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meminta agar tidak ada lagi politik identitas yang dapat menimbulkan keretakan kerukunan bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat menyampaikan sambutannya dalam Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Hari Pramuka ke-61, Bupati Cianjur Bagikan Motor Operasional ke Kwarran

“Saya ingatkan tidak ada lagi politik identitas, tidak ada lagi politisasi agama, jangan ada lagi polarisasi sosial,” kata Jokowi seperti dilansir dari jawapos.com.

Jokowi pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk lebih dewasa dalam berdemokrasi. Sebab selama ini, Indonesia sudah tercoreng dengan adanya politik identitas, yang menyebabkan kondisi keamanan nasional tak kondusif.

Baca Juga: Angka Stunting Cianjur Ditargetkan Turun Jadi 20 Persen di 2024

“Demokrasi kita harus semakin dewasa konsolidasi nasional harus diperkuat,” ucapnya.

Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kebudayaan yang telah berkontribusi besar memperkokoh pondasi kebangsaan Indonesia, serta merawat persatuan dan kesatuan nasional.

Baca Juga: Tak Nebeng Lagi ke Tetangga, Nayem Kini Bisa Nikmati Listrik Gratis  

Dirinya pun juga meminta dukungan kepada lembaga dan seluruh masyarakat untuk bisa menjaga keamanan negara. Hal ini menurut Jokowi penting agar tidak terkoyah dengan hal-hal yang dapat meretakan persatuan Indonesia.

“Saya juga mengharapkan dukungan dari semua lembaga negra untuk menjaga dan membangun demokrasi di negeri kita ini untuk memperkokok ideologi bangsa,” tandasnya.(jp/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.