Tips Cegah Hepatitis, Ini Kata Atalia Praratya

Atalia Praratya Kamil
Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil. (Foto: Humas Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menyebut ada lima langkah dalam mencegah hepatitis kepada anak, yakni dengan mengencarkan ‘Pelita Hati’ demi memutus mata rantai penularan penyakit Hepatitis.

“Ini adalah upaya pencegahan Hepatitis. Istilahnya Pelita Harapan. Yang pertama, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” ucap Atalia dalam kegiatan yang digelar Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, di Kota Bandung, Selasa (16/8/2022).

Kedua, lanjut Atalia, imunisasi.  Ketiga Temukan. Keempat juga Tangani. Kelima, Hilangkan Hepatitisnya. “Jadi dengan pencegahan dan pengendalian yang tepat,” imbuhnya.

Baca Juga:Angka Stunting Cianjur Ditargetkan Turun Jadi 20 Persen di 2024Tak Nebeng Lagi ke Tetangga, Nayem Kini Bisa Nikmati Listrik Gratis  

Ia menuturkan, TP PKK Jabar siap berkolaborasi dengan PKK di Indonesia untuk terus mengedukasi masyarakat, khususnya para ibu, terkait Hepatitis.

“Tadi saya membaca, ternyata 95 persen penularan terjadi dari ibu kepada bayi. Artinya bahwa tugas kita memberikan edukasi kepada para ibu supaya mereka mampu untuk menjaga,” ucap Atalia. (*/nik)

0 Komentar