Soal Rencana Tol Caringin-Gunung Mas, Neng Eem: Bagi Cianjur Sangat Baik

Soal Rencana Tol Caringin-Gunung Mas, Neng Eem: Bagi Cianjur Sangat Baik
Anggota Komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.(dok/cianjur ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Anggota Komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, mengungkapkan, rencana pemerintah pusat akan membangun jalur Tol Caringin-Gunung Mas di Kabupaten Bogor akan sangat berdampak positif bagi Cianjur.

“Bagi Cianjur justru sangat baik, karena biasanya kita macet itu dari Megamendung, Cisarua sampai Gunung Mas baru lancar. Sekarang (Jalur tol, red) langsung ke Gunung Mas, jadi ke Cianjur sudah bisa langsung,” katanya kepada wartawan di Cianjur, Sabtu (13/8).

Eem mengungkapkan, awalnya dirinya selalu meneriakkan minta agar Tol Bocimi bisa tembus sampai ke Cianjur.

Baca Juga:Gerindra Tak Tutup Kemungkinan Berkolaborasi dengan PKB di Pilkada Cianjur 2024My Pertamina Voice Curi Perhatian Masyarakat Cianjur, Ini Juaranya

“Ternyata di dalam perencanaan pembangunan di tahun 2024 (Tol Bocimi, red) hanya sampai Sukabumi saja, gak tembus,” katanya.

“Makanya kita minta alternatif agar kita tidak terkoptasi, ketika mau ke Jakarta kita kena macet di Puncak. Mau ke Bandung kita kena macet di Ciranjang, mau lewat Sukabumi macet di Gekbrong,” tambah Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Sehingga jelas, Eem, ketika pihaknya melakukan kunjungan akhirnya ada beberapa alternatif yang bisa ditembus lebih cepat yaitu sampai Gunung Mas.

“Jadi dari Tol Bocimi sampai ke Gung Mas, mungkin itu akan lebih cepat karena tanahnya mayoritas kebanyakan milik negara,” katanya.

Eem pun mengatakan, pihaknya akan mengawal terus agar pembangunan jalan Tol Caringin-Gunung Mas bisa masuk di perencanaan tahun 2023.

“Kita nanti akan ada rapat setelah Agustus kita reses, jadi kita belum melihat lagi perencanaan 2023. Kita akan kawal bagaimana ini bisa masuk di 2023,” ucapnya.(hyt)

0 Komentar