Resmi Koalisi, PKB Cianjur Siap Bekerjasama dengan Gerindra untuk Kemenangan 2024

Resmi Koalisi, PKB Cianjur Siap Bekerjasama dengan Gerindra untuk Kemenangan 2024
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, siap bekerjasama dengan DPC Partai Gerindra Cianjur untuk kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah menanggapi deklarasi koalisi Partai Gerindra dan PKB pada Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Seperti diketahui, kesepakatan koalisi tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:Gerindra-PKB Resmi Koalisi di Pilpres 2024Hybrid Bank Jadi Strategi BRI di Tengah Era Digitalisasi

“DPC PKB Cianjur siap bekerja sama dengan Gerindra Cianjur untuk kemenangan 2024,” ujar Lepi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/8/2022).

Lepi pun mengatakan, pihaknya menyambut gembira dan siap melaksanakan seluruh kebijakan DPP untuk berkoalisi secara utuh bersama Gerindra.

“Kami yakin koalisi atau kerjasama politik ini akan produktif dan bermanfaat untuk Kemajuan Indonesia, Kesejahteraan Rakyat, dan Kemaslahatan Umat,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akhirnya resmi berkoalisi pada Pemilu 2024.

Kesepakatan koalisi tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2022).

“Bekerja bersama dalam Pemilu Serentak, didasarkan pada visi bersama, agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membacakan naskah kerja sama seperti dilansir dari ANTARA.

Sementara, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid saat membacakan naskah deklarasi, menyebutkan bahwa koalisi kedua partai tersebut didasari tujuan yang mulia.

Baca Juga:Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Tinjau Kegiatan TMMD di CianjurAwas, Jangan Abaikan Nyeri di Bagian Punggung Bawah dan Lutut

“Agar negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan siap untuk menjadi calon presiden ketiga kalinya, setelah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se-Indonesia.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” ucap Prabowo dalam Rapimnas Partai Gerindra.

0 Komentar