Dua Wakil Jabar Siap Bersaing Di Lomdeskel Nasional 2022

Dua Wakil Jabar Siap Bersaing Di Lomdeskel Nasional 2022
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Provinsi Jawa Barat menempatkan Desa Cibiru Wetan dan Kelurahan Bintara pada Lomdeskel Tingkat Nasional tahun 2022. Keduanya akan akan turut meramaikan dan memperketat persaingan di masing-masing kategori.

Bukan hanya itu saja, masuknya Kelurahan Bintara telah membuka peluang Jabar untuk mencatatkan sejarah yang pertama kalinya merebut tempat terbaik di Regional II pada Lomdeskel kali ini.

“Andai Kelurahan Bintara berhasil menjuarai Lomdeskel nasional tahun ini. Maka akan menjadi catatan sejarah karena selama ini kelurahan dari Jabar belum pernah ada yang menjadi juara lomdeskel di tingkat nasional,” tutur Penggerak Swadaya Masyarakat pada Bidang Bina Desa DPMD Provinsi Jawa Barat, Nugi Sobarna saat ditemui di kantor, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga:Bertemu Bupati, Gerindra Siap Bersinergi dan Kolaborasi dengan Pemkab CianjurSejumlah Tokoh Agama di Cianjur Apresiasi Kinerja Kapolri dalam Penanganan Kasus Meninggalnya Brigadir J

Dia juga berkeinginan bahwa Desa Cibiru Wetan dan Kelurahan Bintara keduanya bisa menjadi juara sebagai persembahan kado terindah bagi duet kepemimpinan Kang Emil dan Kang Uu yang akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

“Untuk itu, kami dari pihak provinsi terus berupaya keras memberikan pendampingan kepada Kelurahan Bintara maupun Desa Cibiru Wetan agar mampu bersaing di lomdeskel nasional,” papar Nugi kembali.

Sebelumnya Bintara dan Cibiru Wetan harus melewati proses dan tahapan seleksi yang cukup panjang, mulai dari proses seleksi administrasi hingga recheking lapangan oleh Tim Juri, bersaing dengan masing-masing 11 desa/kelurahan lainnya pada Lomdeskel tingkat Jabar.

“Dari kesebelas kelurahan tersebut mengerucut masing-masing menjadi 5 desa/kelurahan, kemudian dikerucutkan lagi hingga 3 desa/kelurahan dan akhirnya ditetapkanlah Bintara dan Cibiru Wetan menjadi wakil Jabar pada Lomdeskel tingkat nasional,” pungkas Nugi.(*/hyt)

0 Komentar