Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dua Puskesmas di Cianjur Gebyar Vaksinasi Bersama BIN

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dua Puskesmas di Cianjur Gebyar Vaksinasi Bersama BIN
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Delapan desa di dua Kecamatan di Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 bersama Badan Intelijen Negara (BIN) RI, Minggu (7/8/2022).

Delapan desa tersebut diantaranya empat desa di Kecamatan Sukanagara wilayah kerja Puskesmas Sindangkerta, dan empat desa di Kecamatan Karangtengah wilayah kerja Puskesmas Ciherang dengan total sebanyak tujuh ribu dosis vaksin Covid-19.

Kepala Puskesmas Ciherang, I Made mengatakan, ada empat desa di Kecamatan Karangtengah melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak dari BIN dengan jumlah tiga ribu dosis.

Baca Juga:Kondisi Kemarau dan Terjalnya Pusat Mata Air Tidak Menjadi Kendala Dansatgas Pada Proses Pengerjaan TMMD 114 Kodim 0608/CianjurMasyarakat Cianjur Antusias Mengikuti Program Subsidi Tepat

“Bersama BIN RI kami dari Puskesmas Ciherang gencar melakukan vaksinasi, sasarannya bagi masyarakat yang memang baru menjalani vaksin tahap 1, 2 dan atau yang belum booster,” kata I Made.

Vaksinasi Covid-19 massal juga digelar BIN bersama dengan Puskesmas Sukanagara. Target vaksinasi di empat desa dengan jumlah 4.000 dosis.

Jenis vaksin yang diberikan kepada warga di empat desa yakni Sinovac, Pfizer, dan Moderna. Diantaranya Desa Kertaharja, Karang Harja, BuniJaya dan Buniwangi.

Seorang warga Desa Kertaharja Kecamatan Sukanagara, Jajang (45), mengatakan dirinya mengikuti vaksinasi booster yang digelar BIN RI dan Puskesmas Sukanagara.

“Saya mengikuti vaksinasi booster, karena untuk tahap satu, dan dua sebelumnya sudah mengikuti,” kata Jajang.

Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Sukanagara Kusnadi mengatakan, ada empat desa yang mengadakan kegiatan gebyar vaksin di wilayah kerja Puskesmas Sukanagara.

“Kegiatannya secara serentak, dengan jumlah 4.000 dosis terdiri dari tahap satu, dua, dan booster,” ujarnya.

Baca Juga:Program TMMD Ke-114 Kodim 0608/Cianjur Jadi Ajang Keakraban Masyarakat dan TNIVaksinasi Covid-19 Massal kembali Digelar BIN di Wilayah Sukanagara

Menurutnya, saat ini tidak ada kasus baru tentang penularan Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Sukanagara.

“Antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi yang digelar BIN RI sangat antusias,” katanya.(yis/hyt*)

0 Komentar