4 Bahaya Makanan Siap Saji Buat Tubuh Manusia, Masih Mau Makan?

4 Bahaya Makanan Siap Saji Buat Tubuh Manusia, Masih Mau Makan?
Ilustrasi Makanan Siap Saji (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Saat ini makanan siap saji telah menjadi makanan pokok bagi penduduk barat sehingga sebanyak satu dari tiga orang Amerika makan makanan cepat saji setiap hari.

Amerika Serikat menjadi negara dengan restoran cepat saji paling terkenal dan berkembang pesat sejak tahun 1940-an dan 50-an

Meski terlihat sederhana dan praktis, namun apabila makanan siap saji dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

1. Naikkan tekanan darah Anda

Baca Juga:Golkar, PAN dan PPP di Cianjur Deklarasi KIB, Ini Targetnya di 20244 Cara Atasi Diare Setelah Makan Pedas

Banyak makanan cepat saji yang dikemas dengan natrium, yang bertindak sebagai pengawet dan meningkatkan rasa.Dilansir dari laman clevelandclinic, berikut 4 efek samping makan makanan cepat saji terlalu sering.

Semua yang diproses, dikemas, atau dikemas akan mengandung natrium,” kata ahli diet, Nancy Geib.

Masalahnya adalah, diet tinggi natrium diketahui dapat meningkatkan tekanan darah, yang memberi tekanan pada sistem kardiovaskular Anda.

Seiring waktu, tekanan darah tinggi dapat mengeraskan atau mempersempit pembuluh darah Anda, menjadi faktor risiko utama untuk serangan jantung, stroke, dan gagal jantung.

Idealnya, kebanyakan orang dewasa harus mencoba untuk menjaga asupan garam mereka di bawah 1.500 miligram per hari, menurut American Heart Association.

Meskipun rekomendasi saat ini memungkinkan hingga 2.300 miligram setiap hari. Karena natrium begitu lazim dalam makanan kita, natrium dapat bertambah dengan cepat.

Misalnya, satu burger keju bacon saja bisa membuat Anda cukup dekat dengan 1.500 miligram natrium yang direkomendasikan setiap hari.

Baca Juga:Segera Hindari! 7 Makanan yang Bisa Bikin Miss V BauTak Kenal Lelah Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto Terjun Langsung Bantu Satgas dan Warga Ngecor Jalan Program TMMD ke-114

Begitu juga dengan sepotong besar dada ayam goreng dengan kentang tumbuk dan saus. Bahkan pilihan yang tampaknya lebih sehat, seperti sub sandwich ala Italia, dapat menyumbang lebih dari 1.000 miligram untuk asupan harian Anda.

2 Membuat perut kembung

Makan makanan yang tinggi natrium, tinggi lemak atau berat dengan karbohidrat olahan (seperti roti, roti atau breading) semuanya bisa membuat perut kembung.

0 Komentar