4 Cara Atasi Diare Setelah Makan Pedas

4 Cara Atasi Diare Setelah Makan Pedas
Apakah anda termasuk orang yang gampang diare setelah makan pedas? Jika iya tentunya hal tersebut sangat mengganggu. (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Apakah anda termasuk orang yang gampang diare setelah makan pedas? Jika iya tentunya hal tersebut sangat mengganggu.

Diare memang bisa disebabkan karena makanan pedas, terlebih jika kamu memiliki perut yang sensitif.

Nah berikut 4 cara untuk mengatasi diare setelah makan pedas, apa saja? Simak artikelnya sampai habis.

1. Perbanyak minum air putih

Baca Juga:Segera Hindari! 7 Makanan yang Bisa Bikin Miss V BauTak Kenal Lelah Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto Terjun Langsung Bantu Satgas dan Warga Ngecor Jalan Program TMMD ke-114

Saat mengalami diare, tubuh Anda akan kehilangan banyak cairan dan elektrolit tubuh. Untuk mengganti zat-zat yang hilang tersebut, Anda perlu memperbanyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi.

2. Konsumsi makanan berkuah

Tidak hanya minum air putih, Anda juga bisa mengonsumsi makanan berkuah untuk mengganti cairan tubuh yang hilang akibat diare. Beberapa jenis makanan berkuah yang bisa untuk Anda konsumsi saat diare adalah sup ayam atau sup sapi.

Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk makan dalam porsi kecil tetapi sering. Hal ini dilakukan agar usus dapat mencerna makanan dengan mudah sehingga tidak memperparah diare yang Anda alami.

3. Terapkan pola Diet BRAT

BRAT merupakan singkatan dari banana (pisang), rice (nasi), applesauce (saus apel atau apel yang dihaluskan), dan toast (roti panggang). Pola makan rendah serat ini disarankan untuk dikonsumsi saat Anda mengalami diare.

Diet BRAT dapat mengatasi diare dengan cara memadatkan feses. Selain itu, makanan dalam metode diet ini juga tidak akan mengiritasi saluran pencernaan karena memiliki rasa yang cenderung hambar.

4. Konsumsi obat diare

Mengonsumsi obat diare yang dijual bebas merupakan langkah efektif untuk mengatasi diare setelah makan pedas.

Anda dapat memilih obat diare yang mengandung bahan aktif attapulgite. Obat ini bekerja dengan cara menyerap bakteri atau racun penyebab diare, lalu membuangnya bersama kotoran. (disway.id/hsm)

0 Komentar