5 Tanda Tubuh Alami Dehidrasi, Jangan Diremehkan!

5 Tanda Tubuh Alami Dehidrasi, Jangan Diremehkan!
Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan cairan. Oleh sebab itu, seseorang yang mengalami dehidrasi dianjurkan untuk menjaga kebutuhan air dalam tubuhnya. (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan cairan. Oleh sebab itu, seseorang yang mengalami dehidrasi dianjurkan untuk menjaga kebutuhan air dalam tubuhnya.

Biasanya dehidrasi hanya dianggap sebagai rasa haus biasa, ternyata apabila tidak diatasi dengan baik, dehidrasi bisa berkembang menjadi lebih serius, seperti hipovolemia.

Pada hipovolemia, air dalam aliran darah ditarik keluar oleh jaringan tubuh sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan cairan.

Baca Juga:Kominfo Bantah Rumor Bisa Intip Isi Percakapan di WhatsAppBIN Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak di Empat Desa di Karangtengah

Bila tidak segera ditangani, kondisi ini bisa menyebabkan syok dan bahkan bisa mengancam nyawa.

Dilansir dari PMJ NEWS, berikut adalah 5 gejala dehidrasi lain yang patut diwaspadai.

1. Lelah

Salah satu tanda dehidrasi yang cukup umum adalah lelah. Ketika kekurangan cairan, tekanan darah juga akan ikut menurun.

2. Tekanan Darah Rendah

Ketika seseorang kurang minum, darah akan menjadi sangat terkonsentrasi, sehingga aliran darah ke berbagai organ vital akan menurun.

3. Sakit Kepala

Dehidrasi bisa memicu terjadinya sakit kepala karena otak tidak mendapatkan cairan yang cukup untuk berfungsi secara baik.

4. Sembelit

Sistem pencernaan membutuhkan cukup banyak air untuk bisa bekerja dengan lancar. Kurang minum bisa turut berdampak pada usus, di mana kotoran tak dapat bergerak dengan lancar.

5. Bau Mulut

Kekurangan cairan dapat membuat mulut berbau tidak sedap. Bau mulut ini muncul karena tubuh tidak bisa memproduksi cukup liur akibat kekurangan cairan.

Baca Juga:Kronologi Layar LED Jatuh Menimpa Boyband Mirror Saat KonserMyPertamina Voice Jadi Gebrakan Edukasi Subsidi Tepat

Demikian 5 alarm tubuh jika kamu dehidrasi dan kekurangan air minum. (disway.id/hsm)

0 Komentar