TMMD ke-114 Resmi Dilaksanakan di Desa Cibadak Cibeber Cianjur

TMMD ke-114 Resmi Dilaksanakan di Desa Cibadak Cibeber Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di wilayah Kodim 0608/Cianjur, di gelar di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, secara resmi dilaksanakan, Selasa (26/7). TMMD tahun 2022 ini digelar dengan tema ‘TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”.

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, pelaksanaan upacara pembukaan digelar di alun-alun Cibeber.

Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan, Pemkab Cianjur mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk pembangunan infrastruktur program TMMD ke-114.

Baca Juga:Kang Emil Sambangi Rumah Warga Penerima Bantuan Rutilahu di Karangtengah CianjurTarget PAD Pasar Cipanas Naik 70 Persen

Anggaran tersebut dibantu Mabes TNI AD yang sudah menyiapkan dana Rp300 juta. “Ada target ekstra semoga itu bisa tercapai dan semoga cuaca mendukung. Saya mengapresiasi kepada TNI AD yang selalu membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cianjur,” kata dia kepada wartawan, Selasa (26/7).

Tb Mulyana berharap sinergitas program TMMD di Kabupaten Cianjur terus berkelanjutan. “Karena masih banyak infrastruktur yang membutuhkan sentuhan pembangunan,” kata dia.

Di sisi lain, Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, pihaknya terenyuh melihat ada sebuah sekolah di pelosok dan pelajarnya berjalan kaki 1,5 kilometer dengan menempuh jalan rusak.

“Semoga program ini bermanfaat, nanti jalannya akan diperbaiki tentu para pelajar bisa sampai dengan cepat ke sekolah,” katanya.

Dia juga berharap warga masyarakat ikut bergotong-royong membantu TNI dalam 30 hari ke depan untuk membangun infrastruktur di Desa Cibadak.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan, mengatakan sebelumnya warga kampung memang kesulitan menjual hasil bumi maupun memasukan barang ke kampung.

“Sekarang sudah diperbaiki, anak sekolah yang biasa memakai sendal bisa cepat dan tak takut sepatu mereka kotor lagi,” katanya.

Baca Juga:Ratusan Jemaah Haji Tiba di CianjurBanyak Keluhan Jalan Provinsi Rusak di Cianjur, Ridwan Kamil Janji akan Menyelesaikan Sebelum Masa Jabatannya Habis

“Program TMMD ini membangun jalan sepanjang tiga ribu meter, membangun lima rumah tak layak huni, membangun sarana MCK, renovasi masjid, madrasah, pos kamling dan pembangunan tembok penahan tanah,” tambahnya. (dik/sri)

0 Komentar