Ratusan Jemaah Haji Tiba di Cianjur

Ratusan Jemaah Haji Tiba di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Cianjur tiba di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di jalan raya Bandung, Sadewata, Kecamatan Karangtengah, Selasa (26/7) malam. Nampak ratusan keluarga menyambut anggota keluarga dengan penuh haru bahagia.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Cianjur, Drs, H Usep Muhamad Tammam, M,Si mengatakan, ratusan jemaah haji sudah sampai di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 11.20 Wib.

“Terus sampai di embarkasi Bekasi jam 13.20 Wib. Kemudian pemeriksaan kesehatan PCR dan sebagainya, lalu sampai ke Cianjur alhamdulillah dari target jam 20.00 Wib, kami sudah sampai di sini pukul 19.00 Wib,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (26/7) malam.

Baca Juga:Banyak Keluhan Jalan Provinsi Rusak di Cianjur, Ridwan Kamil Janji akan Menyelesaikan Sebelum Masa Jabatannya HabisPara Kiai dan Ibu Ajengan di Cianjur Doakan Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Dia melanjutkan, pemeriksaan PCR dilakukan kurang lebih satu jam. Hasilnya semua jemaah haji negatif. Dia juga mengungkapkan, setelah sampai di Kantor Kemenag Cianjur, jemaah haji langsung dijemput pihak keluarga.

“Dari sini silahkan pulang masing-masing. Total jemaah dari 410 itu yang pulang itu 408 orang, satu orang meninggal dunia, satu orang sakit dan posisi masih di Saudi Arabia. Dan mudah-mudahan dapat di tanajulkan (pulang bergabung dengan kloter yang lebih awal),” kata dia.

Dia menyebut, untuk jemaah yang meninggal dunia di Arab Saudi, pada prinsipnya tidak bisa dipulangkan ke tanah air, tetapi itu dipulasara kemudian dimakamkan di sana.

“Untuk yang sakit kami menunggu dari hasil proses kesembuhannya. Karena itu kewenangan di Saudi Arabia kalau dianggap sudah sembuh baru bisa dipulangkan,” katanya.

“Dari Embarkasi Bekasi ke Cianjur menggunakan 10 bis, kami siapkan satu bis cadangan. Perjalanan tidak ada kendala, dari Bekasi ke sini lancar, Alhamdulillah dikawal dari pihak kepolisian dan Subdenpom,” tutupnya. (dik/sri)

0 Komentar