Kang Emil Sambangi Rumah Warga Penerima Bantuan Rutilahu di Karangtengah Cianjur

Kang Emil Sambangi Rumah Warga Penerima Bantuan Rutilahu di Karangtengah Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Rumah Ais Ependi (67) warga Kampung Bunipasir RT 01/RW 01 Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Selasa (26/7) didatangi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut untuk memastikan apakah bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang diterima sesuai.

Seorang warga sekitar Nia (27) mengatakan, keseharian Ais Ependi sebagai guru ngaji bagi anak-anak kecil yang ada di sekitaran kampung. “Setahu saya pak Ais kesehariannya sebagai guru ngaji,” kata Nia.

Baca Juga:Target PAD Pasar Cipanas Naik 70 PersenRatusan Jemaah Haji Tiba di Cianjur

Dikatakan Nia, sebelumnya Ais menempati rutilahu yang mengkhawatirkan terlebih sering digunakan untuk mengajar ngaji. “Sekarang alhamdulillah meskipun masih belum rapih, tapi sudah bisa ditempati,” jelasnya.

Ais Ependi mengatakan, dirinya mendapatkan bantuan satu hari setelah ada kabar anaknya Gubernur Jabar, Eril meninggal karena terbawa arus di luar negeri.

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan uang sebesar Rp15 juta untuk pembangunan perbaikan rutilahu,” kata Ais, saat ditemui di rumahnya, Selasa (26/7).

Dijelaskan Ais, bahwa dirinya juga sering mendoakan almarhum anaknya Gubernur Jabar Eril setelah mendapatkan kabar dari media. “Saya sering mendoakan Eril, mulai dari shalat ghaib bahwa doa rutin pun sering saya panjatkan,” jelasnya.

Ais mengatakan, uang yang dia terima langsung digunakan perbaikan rumah ukuran 6×7 meter persegi. “Ya seperti ini, yang pasti alhamdulillah sekarang sudah tidak khawatir lagi rumah mau roboh,” katanya.

Dikatakan Ais, hingga saat ini bantuan yang dia terima untuk pembangunan perbaikan rutilahu hanya dari Pemprov Jabar sedangkan pemerintah setempat tidak ada. “Ini murni dari pemerintah Jabar, kalau dari pemerintah setempat itu tidak ada,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kedatangannya ke rumah Ais di Kampung Bunipasir tersebut dalam rangka kunjungan yang memang sering dilakukan dibeberapa kota kabupaten lainnya di Jawa Barat terhadap warga yang mendapatkan bantuan dari Jabar Quick Respon.

“Alhamdulillah sekarang rumahnya bapak Ais sudah layak dihuni,” katanya.

Baca Juga:Banyak Keluhan Jalan Provinsi Rusak di Cianjur, Ridwan Kamil Janji akan Menyelesaikan Sebelum Masa Jabatannya HabisPara Kiai dan Ibu Ajengan di Cianjur Doakan Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Perlu diketahui lanjut Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, bahwa Ais Ependi sering mendoakan Eril. “Mungkin ini sudah rencana langit, saya dipertemukan dengan bapak Ais Ependi,” tandasnya. (yis/sri)

0 Komentar