Warga Empat Desa di Cugenang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal

Warga Empat Desa di Cugenang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga di empat desa di Kecamatan Cugenang, Cianjur, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) RI bersama dengan Puskesmas Cugenang, Senin (25/7/2022).

Target vaksinasi sebanyak empat ribu dosis bagi empat desa yakni Desa Cibulakan, Talaga, Sukamulya, dan Mangunkerta.

“Hari ini diadakan gebyar vaksin dosis ketiga untuk mengantisipasi wabah covid-19 yang diselenggarakan BIN RI bersama dengan Puskesmas Cugenang,” ujar Kepala Desa Cibulakan, Baden Zaki Rahman.

Baca Juga:Hadapi Tekanan Inflasi, BI Jabar Respon Tantangan Global Melalui DigitalisasiPemerintah Keluarkan Aturan Baru, Konten YouTube Bisa Jadi Jaminan Utang di Bank, Siap Jadi Konten Kreator?

Baden bersyukur antusias warga meski wabah sudah sedikit mereda masih terlihat antusias. “Alhamdulillah antusias warga sangat baik, persentase booster memang saat ini terus dikejar,” katanya.

Dia mengatakan, atas nama Desa Cibulakan berterima kasih karena BIN RI bersama dengan Puskesmas Cugenang menyelenggarakan vaksinasi massal.

“Meski demikian setiap kunjungan ke warga kami terus mengimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, semoga Covid-19 cepat selesai,” katanya.

Medis Puskesmas Cugenang, dr Yuli Yatin, mengatakan, target vaksinasi massal kali ini sebanyak empat ribu dosis dengan jenis vaksin Pfizer dan Moderna.

“Untuk booster memang tak seantusias sebelumnya, kendati demikian selain mobile keliling ada juga pelayanan di puskesmas, Pustu, dan Puskesmas desa,” katanya.

Dia mengatakan, warga yang saat ini membutuhkan vaksin kebanyakan berkepentingan untuk melamar pekerjaan, perjalanan, dan administrasi yang disyaratkan.(yis/hyt*)

0 Komentar