Jalan Diperbaiki, Warga Desa Bojong Syukuran Potong Tumpeng

Jalan Diperbaiki, Warga Desa Bojong Syukuran Potong Tumpeng
Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah bersama warga, menggelar kegiatan syukuran dan pemotongan nasi tumpeng karena telah diperbaikinya Jalan raya Bojong-Maleber oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, Selasa (19/7).
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah bersama warga, menggelar kegiatan syukuran dan pemotongan nasi tumpeng karena telah diperbaikinya Jalan raya Bojong-Maleber oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, Selasa (19/7).

Bupati Cianjur, Herman Suherman pun mengapresiasi masyarakat yang menggelar kegiatan syukuran tersebut. Dirinya meminta masyarakat untuk membantu pemeliharaan jalan.

“Saya titip kepada masyarakat tolong jaga perawatannya, terutama air. Kalau ada selokannya yang mampet, tolong dibereskan. Sehingga memperpanjang umur atau usia jalan tersebut,” katanya.

Baca Juga:Sasar Pengunjung, Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Covid-19 di PICBermanfaat Bagi Masyarakat, Program Desa Manjur Berikan Pelayanan Langsung di Desa Langensari

Herman pun menegaskan, sesuai dengan RPJMD yang telah disusun akan terus melaksankan pembangunan infrastruktur jalan meski bertahap.

Disisi lain, Herman memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Cianjur akan tetap meminjam dana senilai Rp200 miliar dari perbankan untuk melaksanakan pekerjaan infrastruktur.

“Tetap yang Rp200 miliar, untuk menutupi dua tahun kita tidak bisa melaksankan pekerjaan infrastruktur. Membayarnya pun insyaAllah tidak menggunakan DAU (dana alokasi umum), kita akan menggunakan dana PAD dengan memperbanyak pendapatan-pendapatan asli daerah,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Bojong, Handoko, mengapresiasi kedatangan Bupati Cianjur Herman Suherman dalam kegiatan syukuran yang digelar warga.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih dengan dibangunnya jalan Bojong-Maleber. Sangat bermanfaat untuk warga,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, mengungkapkan, rehabilitasi jalan Bojong-Maleber di Kecamatan Karangtengah dengan pengaspalan hotmix sepanjang 1.670 meter dan lebar 5 meter.

Eri mengungkapkan, rehabilitasi jalan Bojong-Maleber menghabiskan anggaran Rp1,27 miliar dengan waktu pelaksanaan 90 hari kalender dari bulan Mei hingga Juli 2022.(hyt)

0 Komentar