Bermanfaat Bagi Masyarakat, Program Desa Manjur Berikan Pelayanan Langsung di Desa Langensari

Bermanfaat Bagi Masyarakat, Program Desa Manjur Berikan Pelayanan Langsung di Desa Langensari
Bupati Cianjur, Herman Suherman (tengah) foto bersama dengan Camat Karangtengah, Djoko Purnomo (kanan) dan Kepala Desa Langensari, Fajar Syuban Amarullah (kiri) serta masyarakat.(cianjurekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Program Desa Manjur (Mandiri, Maju, Religius dan ber-akhlak mulia) Bungah Pisan (Bupati Ngantor di Desa Hijikeun Hate Jeung Pikiran Sangkan Sauyunan) di Desa Langensari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, disambut antusias masyarakat dan pemerintah desa serta kecamatan.

Terlebih kedatangan Bupati Cianjur, Herman Suherman juga didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan pelayanan langsung seperti pembuatan dokumen administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan lainnya. Bahkan ada juga sejumlah bantuan yang diberikan OPD untuk pemerintah desa.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Karangtengah, mengucapkan banyak terima kasih kepada pak bupati yang sudah memprogramkan kegiatan ini (Desa Manjur, red) di setiap desa. Tentu kami sangat terbantu dengan kegiatan Desa Manjur Bungah Pisan, kami dengan pak kades didatangi para OPD,” ujar Camat Karangtengah, Djoko Purnomo, Selasa (19/7).

Baca Juga:5 Hobi yang Bisa Jaga Kesehatan Tubuh, Ada Memasak Hingga MendakiSiapa Sosok AKP Rita Yuliana? Polwan Cantik yang Jadi Buah Bibir Publik

Sehingga, jelas Djoko, permasalahan yang sifatnya jangka pendek bisa diselesaikan langsung di tempat. Kemudian yang jangka panjangnya pada saat dialog dicatat untuk ditindaklanjuti ke depan. “Tentu ini sebuah program yang bagus, didukung semua pihak dan terus didorong untuk kebermanfaatan bagi masyarakat,” katanya.

Djoko mengungkapkan, pelayanan yang dirasakan langsung masyarakat pada kegiatan Desa Manjur di Desa Langensari seperti pelayanan gratis e-KTP dan KK oleh Disdukcapil, lalu pelayanan kesehatan serta ada kegiatan peresmian lapang bola voli dan dialog dua arah antara bupati dengan tokoh masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Langensari, Fajar Syuban Amarullah, menegaskan, pihaknya menyambut baik kegiatan Desa Manjur yang sesuai dengan yang diprogramkan Bupati Cianjur, Herman Suherman. “Mudah-mudahan ada angin segar buat kemajuan dan perkembangan Desa Langensari,” katanya.

Fajar menegaskan, kegiatan Desa Manjur sangat bermanfaat sekali sehingga masyarakat bisa mengetahui apa saja program dari Pemerintah Kabupaten Cianjur yang langsung disampaikan bupati.

“Banyak pelayanan, dari Disdukcapil seperti pembuatan e-KTP, lalu ada dari Disnakertrans pembuatan kartu kuning dan kesehatan dengan empat pelayanan. Diantaranya IUD untuk KB, sunatan massal hingga vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster serta pelayanan umum kesehatan,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar