Ratusan Atlet Ikuti Tes Kesehatan dan Fisik

Ratusan Atlet Ikuti Tes Kesehatan dan Fisik
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, PJKR UNSUR dan KONI Cianjur melaksanakan tes fisik atlet Pelatkab menjelang Porprov  Jawa Barat XIV, di GGM Cianjur, kemarin (4/7). Ada sebanyak 378 atlet dari 38 cabang olahraga (Cabor) yang ikut tes tersebut.

Ketua Prodi PJKR Unsur Cianjur, Dr. Ervan Kastrena., M.Pd mengatakan, tes kesehatan dan tes fisik bagi para atlet terdiri dari beberapa variabel.

“Diantaranya tes sit and reach untuk kelenturan, selanjutnya, tes vertikal jump unt uk power otot tungkai, lanjut lari sprint untuk kecepatan, push up, sit up, squat jump, back up untuk kekuatan, side step test untuk kelincahan dan terakhir daya tahan cardiovascular menggunakan beep test,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (4/7).

Baca Juga:Pengembangan Desa Wisata Balegede Didukung Kemendes PDTTDiikuti OPD, Pemkab Gelar Fashion Show Batik Khas Cianjur

Ervan menyebut, untuk peserta setelah di data ada 378 atlet dari 38 cabang olahraga yang ada di KONI Cianjur. Test tersebut menentukan untuk kondisi awal fisik atlet, hasil dari tes fisik ini diharap- kan menjadi data para pelatih untuk menyusun program latihan.

“Mudah-mudahan dengan data tes fisik awal ini untuk mempersiapkan pekan olahraga Provinsi Jawa Barat. Mudah mudahan bisa meningkatkan prestasi prestasi di KONI Kabupaten Cianjur,” ungkap Ervan.

Ervan menambahkan, hal itu juga salah satu bentuk kerjasama PJKR Unsur dengan KONI Cianjur.

“Mudah-mudahan KONI Cianjur dan PJKR Unsur selalu bersinergi untuk membangun olahraga prestasi di Kabupaten Cianjur,” harap Ervan. (dik/sri)

0 Komentar