Diikuti OPD, Pemkab Gelar Fashion Show Batik Khas Cianjur

Diikuti OPD, Pemkab Gelar Fashion Show Batik Khas Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat di Cianjur mengikuti lomba fashion show batik khas Cianjur, dalam rangkaian Hari Jadi Cianjur (HJC) yang ke-345, di depan Kantor Setda Cianjur, Senin (4/7).

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres di lingkungan Pemda Cianjur, sejumlah kepala OPD tampak seperti model memamerkan batik khas Cianjuran yang didominasi warna merah.

Berbagai batik khas Cianjur yang ditampilkan memiliki filosofi tersendiri, seperti batik Gunung Padang memiliki corak dan makna yang berbeda. Begitupun dengan berbagai jenis batik Cianjuran lainnya.

Baca Juga:Imam Besar Masjid Istiqlal Sebut Narasi Kebencian Tumbuh di Mimbar Keagamaan, Perlu Kewaspadaan Dini!Minions: The Rise of Gru Laris di Box Office

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu janji politik pada saat kampanye. Salah satunya ingin mempromosikan UMKM Cianjur khususnya batik Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik, bahkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat dan juga yang lebih senang adalah UMKM batik, sampai galerinya habis di serbu oleh para kepala OPD yang melaksanakan fashion show,” kata Herman kepada wartawan, Senin (4/7).

Herman juga mengungkapkan terimakasih kepada gagasan dari ketua Dekranasda Kabupaten Cianjur, dan juga ketua PKK Kabupaten Cianjur yang telah menggagas diadakan fashion show dalam rangka Hari Jadi Cianjur ke-345.

“Dan ini tadi dari pesan awal saya mendengar, khususnya UMKM batik mereka sangat antusias bergembira dan lebih semangat,” kata Herman.

Bahkan, lanjut Herman, lebih jauh dia sudah menginstruksikan untuk pengadaan pengadaan batik yang akan digunakan oleh organisasi RT, Posyandu, maupun perangkat daerah Kabupaten Cianjur diusulkan untuk membeli di UMKM Kabupaten Cianjur.

“Apalagi sekarang regulasinya sangat memungkinkan yang namanya tander itu sekarang bisa menggunakan e-katalog. Jadi membeli batik tidak usah ke luar kota, kita membeli e-katalog di Cianjur,” tutupnya. (dik/sri)

0 Komentar