Mendagri Tito Karnavian Ditunjuk Sebagai MenPAN RB Ad Interim Ganti Tjahjo Kumolo

Mendagri Tirto Karnavian Ditunjuk Sebagai MenPAN RB Ad Interim Ganti Tjahjo Kumolo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ad interim. (disway.id)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ad interim.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Pratikno Menteri Sekretaris Negara dengan nomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022, Tito Karnavian akan menggantikan mendiang Tjahjo Kumolo selama 11 hari terhitung mulai tanggal 4-15 Juli 2022.

“Berkenaan dengan wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Interim dari tanggal 4 sampai dengan 15 Juli 2022,” bunyi keterangan tertulis dalam surat tersebut yang beredar, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga:Siaran OmniWarga Desa Bersyukur Bisa Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar BIN

Sebelumnya, saat Tjahjo Kumolo sakit, Mneteri Korordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menpan RB ad interim.

“Saya sebagai Menkopolhukam ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Menteri PAN RB ad interim. Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif,” kata Mahfud dalam keterangannya.

Sebagai Menpan RB ad interim, Mahfud juga telah memimpin rapat koordinasi nasional (rakornas) dan memberi pengarahan terkait pegawai non-aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer, dan outsourcing.

Mahfud MD saat mengetahui TjahJo Kumolo meninggal saat sedang berada di helikopter menuju ke Jakarta.

Dalam penerbangan itu, Mahfud MD mengungkapan sedang bersama Jaksa Agung, Burhanuddin.

Keterangan itu disampaikan Mahfud MD di akun Twitter pribadinya @mahfudmd, pada 1 Juli 2022.

Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo dimakamkan secara militer di Blok Z, TMP Kalibata pada Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga:Ratusan Atlet Ikuti Tes Kesehatan dan FisikPengembangan Desa Wisata Balegede Didukung Kemendes PDTT

Iringan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 17.07 WIB.
Jenazah Menpan-RB Tjahjo Kumolo menggunakan peti yang ditutupi dengan bendera merah putih dan dikawal oleh beberapa personel dari TNI

0 Komentar