Warga Desa Bersyukur Bisa Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar BIN

Warga Desa Bersyukur Bisa Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar BIN
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Para kepala desa mewakili warga di wilayah Kecamatan Cilaku berterima kasih atas digelarnya vaksinasi massal oleh Badan Intelijen Negara (BIN) RI bersama Puskesmas Cilaku.

Vaksinasi Massal BIN RI kembali digelar di empat desa di wilayah Kecamatan Cilaku, Selasa (5/7/2022). Sebanyak 2.000 dosis vaksin pun kembali disebar dan diberikan kepada warga.

Kepala Desa Sirnagalih, Sugilar, mengatakan, pihaknya bersyukur warganya yang belum divaksin bisa disisir dan diberikan kesempatan untuk menyelesaikan vaksin hingga dosis ketiga atau booster.

Baca Juga:Ratusan Atlet Ikuti Tes Kesehatan dan FisikPengembangan Desa Wisata Balegede Didukung Kemendes PDTT

“Kami bersyukur adanya vaksinasi ketiga di wilayah kami, tentu hal ini membantu warga untuk menyelesaikan vaksin hingga dosis ketiga atau booster,” ujar Sugilar.

Vaksin sebanyak 2.000 dosis tersebut terdiri dari Sinovac, Pfizer, Astra zeneca dan moderna dan melayani warga untuk vaksin tahap 1,2, dan booster.

Sasaran peserta vaksinasi terdiri dari masyarakat umum/rentan sebanyak 1.725 orang di antaranya lansia 84 orang dan santri pelajar 191 orang.

Jenis vaksin 2.000 dosis terdiri dari Pfizzer 1085 Dosis, Astrazenecca 881 Dosis, Coronavac 23 Dosis, dan Moderna 11 Dosis.

Lokasi atau tempat vaksinasi Puskesmas Cilaku dengan sasaran lokasi Desa Sukakerta, Desa Sirnagalih, Desa Munjul, dan Desa Rahong Caringin.

Vaksinasi juga digelar dari rumah ke rumah atau secara Door To Door sebanyak 30 dosis di Desa Munjul RT 11/03, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.(yis/hyt*)

0 Komentar