AOPGI Cianjur Sabet Juara di Lomba Kebut Gunung di Forprov Jabar 2022

AOPGI Cianjur Sabet Juara di Lomba Kebut Gunung di Forprov Jabar 2022
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tim Asosiasi Olahraga Pendakian Gunung Indonesia (AOPGI) Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Cianjur berhasil menduduki peringkat ke tiga pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Jawa Barat (Forprov) ke IV Jawa Barat tahun 2022 di Kabupaten Bandung, pada Sabtu (18 /6).

Ketua AOPGI, Dendy syaeful zein Kabupaten Cianjur serta pelatih Muhammad Guntur Gaos Sungkawa mengapresiasi dan mengaku bangga dengan raihan prestasi yang ditorehkan pegiat AOPGI Kabupaten Cianjur di ajang Forprov. Selain baru pertama kali mengikuti event Porprov ini menjadikan pengalaman untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Alhamdulillah AOPGI Kabupaten Cianjur bisa menempati peringkat ke 3 dari 2 kategori regu putra dan putri pegiat pendaki gunung kebut gunung, serta berterimakasih kepada seluruh pengurus AOFGI dan seponsor yang telah mendukung kegiatan Porprov ke IV jawa barat ini,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (19/6).

Baca Juga:Rumah Mak Uum Warga Haurwangi Cianjur yang Ambruk Mulai DibangunGaruda Napas

Sementara itu, Dosen PJKR Sekaligus Pelatih Fisik One Eleven Plus, Muhamad Guntur Gaos Sukngkawa, S.Pd., M.Pd mengucapkan selamat kepada para atlet AOPGI Kabupaten Cianjur, juga kepada Ketua AOPGI Kabupaten Cianjur, para sponsor yang mensuport team AOPGI Kabupaten Cianjur.

“Para atlet dengan jumlah 6 orang 3 putra dan 3 putri , 2 putri tingkat 2, 1 putri tingkat 4, 2 putra tingkat 4 dan 1 alumni, saya sudah mempersiapkan selama 1tahun kebelakang untuk meningkatkan kondisi fisik seluruh atlet yang diadakan seminggu 3 kali di stadion mini FKIP Unsur,” kata dia.

Dia melanjutkan, tujuan awal sebelum terbentuknya AOPGI 1 tahun kebelakang dirinya mempersiapkan agar kemampuan fisik para mahasiswa, khususnya para atlet ini agar siap masuk dan bersaing di masing-masing cabang olahraga yang mereka tekuni.

“Dan dua bulan terakhir baru mereka di hususkan ke AOPGI walaupun sebenarnya sangat kurang mengingat lomba kebut gunung ini baru pertama kali mereka ikuti. Tetapi saya yakin dengan kemampuan mereka mampu bersaing dan memberikan yang terbaik bagi AOPGI juga PJKR Unsur. Alhamdulillah pihak Fakultas dan Prodi PJKR hususnya Bapak Dr. Ervan Kastrena, M.Pd selalu mensuport kegiatan yang berkaitan dengan olahraga,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar para mahasiswa dan mahasiswi hususnya prodi PJKR minimal mendapatkan prestasi di wilayah Jawa Barat agar ketika lulus kelak mereka mempunyai nilai lebih dari yang lain.

0 Komentar