Rumah Mak Uum Warga Haurwangi Cianjur yang Ambruk Mulai Dibangun

Rumah Mak Uum Warga Haurwangi Cianjur yang Ambruk Mulai Dibangun
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Mak Uum (65) nampak sumringah begitu menyaksikan rumah miliknya yang sebelumnya ambruk dan menimpa cucunya dibangun kembali secara bergotong-royong.

Seperti diketahui, belum lama ini rumah warga Kampung Cipetir RT 02/RW 08 Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi tersebut ambruk menimpa cucunya akibat dimakan usia.

Beruntung sang cucu, Rifki Ardiansyah (15), hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah bisa beraktivitas kembali.

Baca Juga:Garuda NapasTegaskan KIB Belum Umumkan Capres, Airlangga: Diumumkan Nanti pada Waktunya

“Sudah 13 tahun tinggal di sini (rumah), kalau hujan banyak air yang masuk, kemarin ambruk menimpa cucu, beruntung cucu saya baik-baik saja,” ujar Ma Uum saat ditemui di lokasi pembangunan rumahnya.

Uum mengatakan, suaminya tak bisa lagi bekerja karena sudah tua, apalagi untuk memperbaiki rumah.

“Jadi adanya bantuan dari warga dan siapapun pokoknya semuanya saya haturkan terima kasih,” katanya.

Pemrakarsa pembangunan secara swadaya, Wahyu Setiadi (51) yang akrab disapa Kang Idam, mengatakan laporan awal memang ada di media sosial dan ia langsung memerintahkan rekannya untuk meninjau lokasi.

“Tanpa pikir panjang saya langsung berembuk dan menghubungi beberapa pihak untuk bergotong royong membangun rumah mak Uum,” ujar ketua 234 SC Kecamatan Haurwangi ini.

Idam mengatakan, ia juga bersyukur karena saat ada kabar rumah ambruk ia bertemu dengan Ketua Paguyuban Pasundan, Abah Ruskawan, yang ikut andil menyemangati warga untuk membangun rumah mak Uum.

“Hadirnya beliau juga ikut turut memulai pembangunan rumah mak Uum,” katanya. (yis/sri)

0 Komentar