Menyesal Unggah Foto Stupa Candi Mirip Jokowi, Roy Suryo Minta Maaf Ke Umat Budha

Menyesal Unggah Foto Stupa Candi Mirip Jokowi, Roy Suryo Minta Maaf Ke Umat Budha
Roy Suryo menjadi perbincangan hangat di media sosial usai mengunggah foto stupa Candi mirip Presiden Jokowi. Kini ia meminta maaf.
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Roy Suryo menjadi perbincangan hangat di media sosial usai mengunggah foto stupa Candi mirip Presiden Jokowi. Kini ia meminta maaf.

Roy Suryo juga mengaku jika dirinya tidak memiliki niatan untuk untuk menistakan atau melecehkan umat Buddha atas postingan yang ia buat itu.

“Dengan rasa tanggung jawab saya yang besar dengan sepenuh hati yang paling dalam, saya minta maaf kepada semua umat Buddha atau masyarakat yang mungkin terkena imbasnya,” kata Roy Suryo.

Baca Juga:Jaga Aktivitas Perekonomian di Sektor Industri, Ini yang Dilakukan PemerintahKampung Sudimampir Mande Ikut Lomba Pos Kamling HUT Bhayangkara ke-76

Pernyataan itu ia sampaikan di di kantor Polda Metro Jaya, Jakarta pada Kamis, (16/6).

Menurutnya unggahan tersebut menjadi ramai karena ada pihak yang sengaja melakukan provokasi.

“Gara-gara ada provokasi dan tidak ada satu niat pun saya melakukan (pelecehan) itu,” tuturnya.

“Sekali lagi kepada semua umat Buddha, memang saya akui ketika itu terjadi, saya memang menyesal juga karena ini sudah mencederai sebagian dari masyarakat Indonesia terutama umat Buddha,” tambahnya.

Mantan Menpora itu mengaku jika sebelumnya ada orang yang melakukan mention ke akun Twitternya sehingga ia pun mengunggah foto tersebut.

Maksud dari postingan Roy Suryo juga menegaskan bahwasannya dia hanya mengkritik lewat tulisan, bukan gambar.

“Saya di-mention saya jawab mention ini dengan menghaluskan, karena dia kritik dengan gambar,” tukasnya.

Baca Juga:Gadis 20 Tahun Asal Warungkondang 10 Hari Tak Pulang, Orangtua Lapor PolisiRajin Pakai BRImo, Nasabah BRI Ini Dapat Hadiah Mobil Listrik Premium

“Saya kritik dengan kata-kata bukan dengan gambar bahwa ‘kenaikan tarif Candi Borobudur pokoknya kita protes’,” sambung Roy Suryo.

Sekali lagi Roy Suryo menegaskan dirinya bukan orang yang mengedit meme stupa candi Borobudur berwajah mirip Jokowi.

“Saya komentar netizen yang lakukan rekayasa kalau saya sebut itu kreatifitas terhadap ini. Makanya saya katakan ‘ambyar’,” pungkasnya.

“Kalau ada emoticon itu biasa saya lakukan emoticon biasa. Jadi saya lakukan itu semua tanggal 10 Juni mumpung ini weekend, 10 Juni itu Jumat,” ucapnya menambahkan.

0 Komentar