RSUD Pagelaran Belum Miliki Rumah Dinas Dokter Spesialis

RSUD Pagelaran Belum Miliki Rumah Dinas Dokter Spesialis
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran, Kabupaten Cianjur, ternyata belum memiliki fasilitas rumah dinas bagi para dokter spesialis. Tak hanya itu, rumah sakit tipe C tersebut juga belum memiliki fasilitas tempat ibadah khususnya masjid.

Direktur Utama RSUD Pagelaran, dr. Jan Izaac Ferdinandus, membenarkan bahwa pihaknya belum memiliki fasilitas rumah dinas untuk dokter spesialis.

“Saat ini kami dari rumah sakit support kontrakin rumah untuk mereka (dokter spesialis, red) jadi rumah dinas lah, rumah dinas kontrakan. Maunya itu rumah dinas pribadi dari rumah sakit yang kelola sendiri,” katanya kepada Cianjur Ekspres saat ditemui di RSUD Pagelaran, Rabu (25/5).

Baca Juga:Usai Dilantik Jadi Ketum KONI Cianjur, Azis Dihadapkan Porprov JabarKiai di Jatim Nilai Ridwan Kamil Amanah, Cocok Pimpin Indonesia

Menurutnya, para dokter spesialis ada yang tinggal di Kecamatan Sukanagara. Sehingga, jelas Jan Izaac, mereka harus pulang pergi Sukanagara-Pagelaran. Meski demikian para dokter spesialis tersebut mempunyai dedikasi yang sangat tinggi untuk rumah sakit.

“Dan mereka anak-anak muda yang luar biasa, mereka mau datang ke sini kapanpun waktunya. Kalau mereka dipanggil untuk operasi, mereka datang untuk operasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Jan Izaac mengungkapkan, nantinya rumah dinas bagi dokter spesialis akan dibangun masih dalam kawasan atau area rumah sakit.

“Karena dibelakangnya selain untuk pembangunan yang tadi, ada masterplan-nya untuk pembangunan rumah dinas. Karena masih ada ketersedian areanya sekitar tiga hektar di belakang rumah sakit,” paparnya.

Pantauan Cianjur Ekspres, RSUD Pagelaran ternyata belum memiliki fasilitas tempat ibadah. “Masjid tidak ada. Sementara ini kami masih memakai aula untuk menjadi musala darurat,” tukas Jan Izaac.

Sementara itu Bupati Cianjur, Herman Suherman saat ditemui terpisah, menegaskan, penyediaan fasilitas di RSUD Pagelaran dilakukan secara bertahap.

“Memang kemarin saya pernah menegur RSUD Pagelaran, sehingga setelah saya tegur alhamdulillah ada perkembangan-perkembangan. Sehingga sekarang pasiennya cukup banyak. Adapun fasilitasnya kita bertahap,” kata Herman di Pendopo Cianjur, Kamis (26/5).

Baca Juga:Tes PCR Gratis Calon Jemaah Haji Dalam Program Jabar Nyaah ka JamaahFOJB kembali Gelar Kegiatan GATHOS

Herman mengungkapkan, terkait rumah dinas bagi dokter spesialis di RSUD Pagelaran awalnya akan dibangun melalui CSR PT PLN (Persero). Akibat pandemi Covid-19 akhirnya di reschedule atau dijadwalkan ulang.

0 Komentar