FOJB kembali Gelar Kegiatan GATHOS

FOJB kembali Gelar Kegiatan GATHOS
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) kembali menggelar kegiatan GATHOS (Gathering Ketua OSIS) setelah dua tahun diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Bertemakan “One Team, One Spirit, One Vision”, para Pemimpin Muda Jawa Barat ini mengadakan kegiatan secara luring pada Sabtu (21/5) di Telkom University, Kabupaten Bandung
disertai dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Telkom University.

Ketua Umum Forum OSIS Jawa Barat Generasi 9, M. Azzikri Fadillah Anwar (18), mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk diselenggarakan karena kepemimpinan para pemimpin muda di Provinsi Jawa Barat menurun drastis setelah pandemi ini.

Baca Juga:Jawa Barat Tindaklanjuti Penjajakan PLTB dengan Investor InggrisPMI Bersama Indomaret Laksanakan Program SAHABAT WASH di MTs Nurul Bayan Cianjur

Lebih lanjut, pemuda dari Kota Bekasi itu ingin pemimpin muda terus berkreasi meskipun pandemi masih mendampingi kepemimpinan itu sendiri.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 500 Ketua OSIS tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Provinsi Jawa Barat. Peserta yang berdatangan berasal dari 27 Kabupaten/Kota. Seminar kepemimpinan ini diisi oleh berbagai pemateri yang siap menginspirasi para Pemimpin Muda di Jawa Barat.

“Alhamdulilah kegiatan ini kembali diberikan izin, untuk bertemu teman-teman dari seluruh penjuru Jawa Barat. Dan harapannya semoga teman-teman bisa memaknai pertemuan ini. Karena di setiap pertemuan pasti ada perpisahan,” Ungkap Kang Farhan, Dewan Pembimbing Forum OSIS Jawa Barat dalam keterangan tertulisnya.

Para pemateri di kegiatan akbar itu yakni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, R. Nina Susana Dewi yang memaparkan isu-isu kesehatan yang saat ini ramai di kalangan pelajar dengan judul “Healthy Body Healthy Mind”.

Beliau berharap, dengan dipaparkannya materi tersebut dapat menumbuhkan kesadaran para remaja akan pentingnya Kesehatan.

Materi yang kedua, yaitu Leadership yang dipaparkan Kak Rico Juni Artanto, Coach, Fasilitator, dan Konsultan lulusan IPB University itu mampu menghipnotis pandangan para remaja akan indahnya kepemimpinan.

Berbagai macam latar belakang Ketua OSIS yang menjadi peserta di acara tersebut berani berbagi keluh kesahnya saat memimpin Organisasi Siswa Intra Sekolah di sekolahnya masing-masing.

Baca Juga:Kondisi Jalan Tetap Terpelihara Saat dan Setelah Mudik Lebaran 2022Pemprov Jabar Gagas Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif

Tak hanya Kesehatan dan Kepemimpinan yang mengisi meriahnya acara tersebut. Ekonomi Kreatif juga hadir menghiasi GATHOS 2022 yang dipaparkan oleh Kang Jaka Bagja Darma Wisena, Head of Human Resource Business Partner at Yearbook Organizer, salah satu media usaha yang ikut mendukung terselenggaranya kegiatan tingkat Provinsi tersebut.

0 Komentar