Kelompok Pembudidaya Ikan Nila di Cibeber Terima Bantuan Bioflok

Kelompok Pembudidaya Ikan Nila di Cibeber Terima Bantuan Bioflok
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kelompok pembudidaya ikan Nila di Kampung Cisalak RT 02/RW 01, Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, mendapatkan perhatian khusus dari Anggota DPR RI, Hj Endang Setyawati Thohari saat melaksanakan kegiatan resesnya.

Perhatian yang diberikan terhadap pembudidaya ikan Nila tersebut, berupa fasilitas untuk kolam yakni bioflok.

Sekretaris Kelompok Pembudidaya ikan Nila Desa Cisalak, Ryan mengatakan, ada delapan unit kolam ikan Nila yang saat diternak untuk dijadikan ikan daging.

Baca Juga:RSUD Pagelaran Belum Miliki Rumah Dinas Dokter SpesialisUsai Dilantik Jadi Ketum KONI Cianjur, Azis Dihadapkan Porprov Jabar

“Alhamdulillah, kedelapan unit kolam ikan Nila ini diberikan bantuan berupa bioflok dari anggota Dewan RI,” kata Ryan, Kamis (26/5).

Ryan mengatakan, keberadaan tambak ikan yang ada saat ini diharapkan bisa turut membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan.

“Tentunya saya juga berharap keberadaan budidaya ikan Nila ini bisa turut membantu program ketahanan pangan yang digemborkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Menurutnya, budidaya ikan saat ini cukup menjanjikan dengan harga yang relatif standar. “Untuk harga ikan Nila saat ini relatif normal, selain itu untuk perawatan pun tidak ribet asalkan pasokan air normal,” ungkapnya.

Dikatakan Ryan, rencananya disetiap kedusunan di Desa Cisalak akan kembali dibuatkan tempat budidaya ikan.

“Antusias dari masyarakat dengan adanya percontohan budidaya ikan Nila ini, cukup luarbiasa sehingga kedepan akan diusahakan di setiap kedusunan ada budidaya ikan Nila,” jelasnya.(yis/hyt)

0 Komentar