oleh

Bacaleg NasDem Cianjur Siap Tempur di Pemilu 2024

Cianjurekspres.net – Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Cianjur, siap tempur pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kewajiban di tingkat kabupten kalau 50 (bacaleg, red) kita sudah mencapai, bahkan lebih. Justru paling substansial calon (bacaleg, red) yang memang benar-benar fight siap tempur,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Muhammad Toha dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/5/2022).

“Alhamdulillah dengan potensi bacaleg yang terkumpul, diangka 80 persen yang fight bukan asal nama. Artinya siap memenangkan dua kursi setiap dapil,” sambungnya.

Baca Juga: Dinkes Cianjur Harus Responsif Tangani Gizi Buruk

Toha mengatakan, Partai NasDem Kabupaten Cianjur mempersiapkan sedini mungkin para bacaleg yang nantinya menjadi calon tetap untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Makanya tidak bisa instan, harus menyamakan persepsi, langkah dan tentunya memenangkan ini bukan hanya personal, tetapi paling penting bagaimana memenangkan partai secara keseluruhan dan secara umum memenangkan hati masyarakat Cianjur. Sehingga substansi perubahan atau restorasi yang hakiki bisa terwujud,” jelasnya.

Baca Juga: P2TP2A Cianjur: Larangan Kawin Kontrak Harus Ada Sanksi Hukumnya

Menurutnya, dengan potensi bacaleg yang ada sangat memungkinkan bisa mencapai target 3 anggota dewan setiap dapil. Minimal, kata Toha, bisa mencapai target 10 kursi bahkan lebih di DPRD Kabupaten Cianjur.

“Kuota (bacaleg) perempuan sesuai ketentuan 30 persen sudah tercapai, bahkan lebih dan bukan asal nama karena termasuk yang 80 persen tadi sudah on fire,” katanya.

Intinya, ungkap Toha, bacaleg yang ada sangat potensial untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat karena sudah memiliki modal investasi sosial.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.