oleh

Dinkes Cianjur Harus Responsif Tangani Gizi Buruk

Cianjurekspres.net – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur harus lebih cepat responsif dalam menangani kasus gizi buruk di Kabupaten Cianjur. Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka.

Diah mengatakan, adanya kasus gizi buruk tersebut tentunya segera melakukan pemberian makanan tambahan untuk menunjang gizi bagi anak penderita gizi buruk.

“Ya, harus segera dilakukan pemberian makanan dan vitamin penunjang bagi anak penderita gizi buruk tersebut, salah satunya pemberian susu dan telor,” kata Diah belum lama ini.

Baca Juga: P2TP2A Cianjur: Larangan Kawin Kontrak Harus Ada Sanksi Hukumnya

Diah mengatakan, untuk mengentaskan kemiskinan tersebut tentunya harus benar-benar dilakukan salah satunya dengan program yang terstruktur sehingga tidak terabaikan.

“Kalau menurut saya, pemerintah daerah itu harus punya program yang jelas dalam menangani kasus gizi buruk ini,” ujarnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan itu harus lebih aktif karena kepanjangan tangan dari kepala daerah. “Jadi, Dinas Kesehatan itu harus responsif, karena kepanjangan tangan dari kepala daerah,” katanya.

Baca Juga: Dinas Peternakan Cianjur Amankan Sapi Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku

Diah mengatakan, jangan sampai program penanganan untuk penderita gizi buruk ada, akan tetapi cara penyaluran atau kerjanya lambat.

“Jangan sampai program dari pusat itu ada, sedangkan di tingkat daerah malah lambat tentu akan menjadi persoalan,” ungkapnya.(yis/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.