Harga Daging Ayam dan Sapi di Pasar Cipanas Masih Mahal

Harga Daging Ayam dan Sapi di Pasar Cipanas Masih Mahal
ILUSTRASI: Suasana lapak pedagang di Pasar Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.(AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga daging ayam dan sapi di Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur, cenderung masih mahal pasca libur lebaran.

“Sehari sebelum lebaran, harga jual daging ayam sempat di harga Rp50 ribu per kilogram tapi hanya bertahan dua jam saja, selebihnya kembali di Rp45 ribu,” kata Sekretaris Asosiasi Pedagang Daging Domba, Ayam dan Sapi (APDDAS) Kabupaten Cianjur, Rudi Lazuardi, Minggu (8/5).

Sedangkan khusus daging sapi, Rudi mengungkapkan, hingga sekarang masih bertahan maksimal di Rp160 ribu per kilogram. “Daging sapi juga naik Rp160 ribu per kilogram yang segar, sedangkan yang boks kisaran Rp120 ribu per kilogram,” katanya.

Baca Juga:Aksi May Day di Cianjur akan Diikuti Ribuan BuruhBerkah Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Cianjur Naik Signifikan

Rudi memprediksi, harga daging ayam dan sapi akan kembali normal setelah masa libur lebaran selesai. “Prediksi mulai Senin besok (hari ini, red) harga daging kembali normal, mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, menjelang lebaran pasokan daging ayam untuk di daerah Cianjur sangat kekurangan sehingga memicu kenaikan harga.

“Kurang lebih stok ayam di Cianjur hanya bisa menyiapkan kisaran 50 persen, selebihnya didatangkan dari luar Cianjur,” kata Rudi.

Sementara itu Kepala Subag TU Pasar Cipanas, Iman Rohiman, mengatakan, hingga saat ini harga kebutuhan pokok di Pasar Cipanas masih belum mengalami penurunan.

“Apalagi harga daging masih melambung, yang jadi persoalan pedagang pun kebingungan tidak ada yang mau belanja,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar