oleh

Aksi May Day di Cianjur akan Diikuti Ribuan Buruh

Cianjurekspres.net – Sebanyak 3000 buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur akan mengikuti aksi memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada 14 Mei 2022 mendatang.

Salah satu tuntutan yang akan digaungkan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk mensejahterakan buruh melalui resolusi SPN, yaitu Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H).

“Adapun tuntutan yang kami gaungkan di May Day di tahun 2022 ini kepada Pemkab Cianjur yaitu jaminan sosial semesta sepanjang hayat atau lebih dikenal dengan gerakan resolusi SPN. Karena tuntutan jaminan sosial semesta sepanjang hayat ini hanya digaungkan oleh SPN untuk buruh di Kabupaten Cianjur khususnya, umumnya buruh di Indonesia,” kata Ketua DPC SPN Kabupaten Cianjur, Hendra Malik kepada Cianjur Ekspres, Minggu (8/5).

Hendra menegaskan, pihaknya akan terus memperjuangkan resolusi SPN ini untuk kesejahteraan seluruh buruh di Kabupaten Cianjur, bukan hanya anggota SPN.

Baca Juga: Berkah Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Cianjur Naik Signifikan

“Pemerintah daerah harus, bahkan wajib hukumnya hadir membuat regulasi peraturan peraturan daerah yang mana bisa bermanfaat untuk kaum buruh di Kabupaten Cianjur. Baik legislatif, eksekutif harus sama-sama, karena kesejahteraan buruh adalah kesejahteraan masyarakat. Dan buruh Kabupaten Cianjur adalah masyarakat Cianjur,” katanya.

Maka, lanjut dia, sudah sewajarnya Pemkab Cianjur dalam momentum May Day ini ikut memperjuangkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Cianjur ke depannya.

“Jangan sampai ketika mendekati waktu kampanye semua calon, baik calon legislatif ataupun calon bupati itu selalu jualan suara, jualan janji ke buruh, tapi pas jadi, mereka tidak ada satu pun yang perduli terhadap nasib buruh dan kesejahteraan buruh di Kabupaten Cianjur,” tukas Hendra.

Baca Juga: Disnakertrans Cianjur Sebut Tak Ada Laporan Masalah THR

Hendra mengungkapkan, pada momentum May Day nanti pihaknya juga akan melakukan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim, bantuan sembako untuk jompo serta donor darah dengan mengundang Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD Cianjur, beserta Ketua Komisi D DPRD, Kejaksaan Negeri serta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

“Mudah-mudahan semuanya bisa hadir di acara tersebut, nanti kita akan melakukan diskusi tanya jawab antara buruh dengan semua perangkat daerah Kabupaten Cianjur, untuk terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan,” paparnya.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh pengurus SPN di tiap-tiap perusahaan untuk mengerahkan seluruh anggotanya untuk bisa hadir dalam acara peringatan hari buruh internasional tersebut. Jadi akan hadir ribuan buruh dalam acara tersebut,” tandas Hendra Malik.(dik/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.