oleh

Sudah 12 Orang Ambil Berkas Pendaftaran Calon Kades Sukatani Haurwangi Cianjur

Cianjurekspres.net – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, mengungkapkan sudah 12 orang yang mengambil berkas pendaftaran calon kades periode 2022-2028.

Dari jumlah tersebut baru delapan orang yang sudah mengembalikan berkas ke panitia, sedangkan sisanya masih harus melengkapi berkas.

Sekretaris Panitia Pilkades Desa Sukatani, Nanang Hidayat, mengatakan, jumlah pendaftar atau pengambil berkas dari panitia sampai hari ini, Sabtu (7/5/2022) sudah mencapai 12 orang.

“Yang daftar sampai hari ini sudah mencapai 8 orang dan mudah-mudahan dari pengambil berkas 12 orang itu kami sebagai panitia mengharapkan semua bisa masuk,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Nanang, antusias masyarakat Desa Sukatani untuk mendaftar sebagai calon kades sangat baik.

“Itu harapan kami. Yang melengkapi berkas hampir semua melengkapi, cuma ada kekurangan. Diantaranya kekurangan berkas-berkas yang berkaitan dengan Disdukcapil, mereka belum memenuhi persyaratan kewarganegaraan. Nah itu harus berdasarkan keterangan dari Disdukcapil Kabupaten Cianjur,” katanya.

Nanang mengungkapkan, ada tambahan waktu untuk melengkapi berkas persyaratan pencalonan kades sampai 11 Mei 2022.

” Pendaftaran ditutup sampai tanggal 8 Mei 2022, terus untuk kelengkapan administrasi atau persyaratan kami tutup sampai tanggal 11 Mei 2022, kami sudah tidak bisa menerima lagi persyaratan apapun,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendaftar sebagai calon kades Sukatani, Budiman, mengungkapkan, alasan dirinya mencalonkan atas dasar untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya ikut mencalonkan kades di Desa Sukatani untuk meneruskan pembangunan yang telah dilaksanakan, merubah apa yang salah dalam pelaksanaan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Sukatani. Janjinya kita sama-sama mewujudkan segala program yang dicanangkan oleh pemerintah demi kesejahteraan Desa Sukatani,” katanya.

Sebab, lanjut Budiman, kalau tanpa kerjasama dengan masyarakat apapun yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa mungkin tidak akan berjalan dengan lancar.

“Makanya saya berharap apabila saya terpilih menjadi kepala desa, kita sama sama dan bekerjasama untuk mewujudkan segala program dan segala cita-cita yang diinginkan oleh masyarakat Desa Sukatani,” tandas Budiman.(dik/hyt*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.