H+2 Lebaran, Kendaraan dari Bogor Menuju Cipanas Cianjur Mulai Ramai

H+2 Lebaran, Kendaraan dari Bogor Menuju Cipanas Cianjur Mulai Ramai
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hari ke dua Lebaran 1443 Hijriah, arus kendaraan dari arah Bogor menuju Puncak Ciloto Cipanas mulai padat, pada Selasa (3/5/2022).

Berdasarkan pantauan dilapangan, kendaraan didominasi oleh roda empat cenderung ber plat luar Cianjur.

Petugas Satlantas Polres Cianjur, terlihat sibuk mengatur di beberapa persimpangan mulai dari simpang utama Hanjawar-Pacet (Hancet), simpang ke arah kebun raya cibodas, dan titik vital di depan pasar Cipanas serta depan Istana Kepresidenan Cipanas yang mulai terlihat antrean panjang kendaraan.

Baca Juga:Tebing Longsor di Naringgul, Seorang Balita Meninggal DuniaBantu Masyarakat Terbebas dari Rentenir, Ini Kisah Sukses AgenBRILink Asal Lumajang

Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, baik dari Cipanas maupun Bogor pihak kepolisian pun memberlakukan sistem buka tutup di setiap titik yang dinilai rawan terjadinya antrean kendaraan.

Diantaranya, Simpang Hanjawar-Pacet, Rarahan arah Kebun Raya Cibodas, simpang balakang Cipanas, dan Jalan Raya Pacet depan sate sari asih.

Salah satu pengendara asal Cibinong, Kabupaten Bogor Iman (37), mengatakan, dia bersama keluarganya sengaja datang ke Cianjur untuk berliburan di area wisata di Cipanas.

“Berangkat dari rumah (Bogor) tadi sekitaran pukul 6.00 Wib pagi, kalau macet sejak keluar Tol Ciawi sudah kejebak macet, tapi kalau untuk di Puncak tidak begitu,” kata Iman, Selasa (3/5/2022).

Menurutnya, Bogor memang memiliki beberapa tempat wisata namun dinilai Imam, lebih memilih ke Cipanas selain ingin menikmati perjalan bisa sambil bersilaturahmi ke sanak keluarga.

“Wisata sambil bersilaturahmi, kalau urusan macet memang sudah menjadi hal yang biasa. Tapi saya melihat banyak sekali petugas yang sibuk mengatur arus lali disepanjang jalan,” ujarnya.

Santi (28) warga Depok, mengaku, terjebak macet hingga 2 jam lamanya, menurutnya yang paling parah terjadinya antrean kendaraan dari Bogor menuju Cipanas.

Baca Juga:David Rumakiek Mengaku Bangga Bergabung dengan Persib BandungRidwan Kamil: Persoalan Rest Area Jadi Evaluasi Mudik 2022

“Yang paling parah macet itu, dari arah Bogor mungkin karena momen libur panjang banyak ingin melakukan perjalanan liburan di beberapa destinasi baik wilayah Bogor dan Cipanas,” katanya.(yis/hyt*)

0 Komentar