Bupati Cianjur: Persiapan Infrastruktur Dipercepat

Bupati Cianjur: Sementara kita larang ASN Bepergian ke Luar kota
Bupati Cianjur, Herman Suherman
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan mempercepat persiapan infrastruktur pendukung pemekaran Cianjur Selatan.

“Persiapan infrastruktur dipercepat, biar nanti pada saat pemekaran itu jadi, infrastruktur sudah pada bagus supaya tidak terlalu berat untuk kabupaten yang baru,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman, Jumat (29/4).

Herman mengungkapkan, sejumlah infrastruktur yang akan disiapkan khusus di Kecamatan Sindangbarang sebagai calon ibu kota Cianjur Selatan seperti pendopo kantor bupati, kantor sekretariat daerah (setda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga:Instal Aplikasi Ini, Pemudik yang Melintasi Cianjur Bisa Dapat Merchandise di Posko Pertamina SiagaPengurus PAC HPDKI Dilantik, Paeruzillah: Pastikan Legalitasnya

“Lahannya sudah ada dan akan kita buatkan desainnya. Sehingga pada saat disetujuinya pemekaran cianjur selatan, mudah-mudahan infrastruktur disana sudah mulai agak bagus,” katanya.

Menurut Herman, selama dua tahun Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak bisa melaksanakan pembangunan karena refucosing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Saya akan meminjam dana dari perbankan untuk pembangunan infrastruktur di cianjur selatan khususnya, hampir Rp200 miliar dalam rangka percepatan dan menyambut pemekaran cianjur selatan,” paparnya.

“Tahun ini jalan dulu, 2023 mudah-mudahan ada dananya kita akan membangun pendopo bupati kabupaten cianjur selatan yang ada di Sindangbarang,” imbuh Herman.

Herman menegaskan, pembangunan pendopo Sindangbarang sebetulnya akan dilaksanakan pada 2019 namun terhambat karena refocusing akibat pandemi Covid-19.

“Itu anggarannta Rp10 miliar, mudah-mudahan nanti 2023 dan 2024 selesai pendopo kabupaten cianjur selatan,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar