Mudik Lebaran 2022, Dishub Cianjur Imbau Perusahaan Transportasi Prioritaskan Keselamatan dan Patuhi Prokes

Mudik Lebaran 2022, Dishub Cianjur Imbau Perusahaan Transportasi Prioritaskan Keselamatan dan Patuhi Prokes
Ilustrasi Terminal Pasirhayam.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, mengimbau perusahaan transportasi untuk memprioritaskan keselamatan dalam berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama periode mudik lebaran 2022.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Cianjur, Dendy Kristanto, mengatakan, secara teknis pihaknya bersama Polres Cianjur baru akan membahas terkait persiapan menghadapi mudik lebaran minggu depan.

“Secara prinsip persiapan mudik, kita siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, supaya mudik sehat dan nyaman,” katanya, Sabtu (16/4).

Baca Juga:Mobil WNA Tabrak Lari di Jalan Raya PuncakLongsor Terjang Empat Desa di Campaka Cianjur

Pun demikian terkait pengecekan angkutan lebaran, menurut Dendy, sudah dijadwalkan namun perlu ada koordinasi dan kesepakatan dengan pihak kepolisian.

“Rencana jadwal sudah ada, tapi nanti perlu ada koordinasi dan kesepakatan dengan kepolisian,” ucapnya.

Dendy menegaskan, personil Dishub yang ada di setiap terminal juga sudah disiagakan. Seperti di Terminal Pasirhayam dan Rawabango.

“Untuk (perusahaan angkutan, red) memprioritaskan keselamatan dalam berkendara, dengan selalu taat kepada rambu-rambu lalu lintas dan tetap mematuhi serta menjaga protokol kesehatan,” imbaunya.(hyt)

0 Komentar