Longsor Terjang Empat Desa di Campaka Cianjur

Longsor Terjang Empat Desa di Campaka Cianjur
Tampak warga sedang menunjuk material longsoran.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bencana longsor menerjang empat desa di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/4/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Informasi yang dihimpun, empat desa yang terdampak bencana longsor meliputi Desa Mekarjaya, Campaka, Cidadap dan Wangunjaya.

“Kejadiannya (longsor, red) sekitar pukul 13.00 WIB akibat diguyur hujan selama tiga jam,” kata Kepala Desa Mekarjaya, Ahmad Saepudin saat dikonfirmasi.

Baca Juga:BRI Jadi Bank Terbaik dalam ESG IDX LeaderAce Hasan Minta Fungsionaris DPD Partai Golkar Cianjur Mulai Bekerja Sosialisasikan Airlangga Hartarto

Dirinya mengatakan, informasi yang diterimanya terdapat tiga desa lain yang terdampak longsor selain Mekarjaya. Yakni, Desa Campaka, Cidadap dan Wangunjaya. Ahmad mengungkapkan, khusus di desanya terdapat satu rumah yang terdampak longsor.

“Satu rumah, rumahnya langsung ambrol ditimpa pepohonan dan tanah. Gak ada korban,” ucapnya.

Menurut Ahmad, warga yang menjadi korban longsor untuk sementara diungsikan dan warga pun secara gotong royong membersihkan material longsoran.

Sedangkan di desa lainnya, Ahmad mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah yang rumah yang terkena dampak longsor.

“Belum tahu persis, cuma dari Wangunjaya ada dua rumah. (Desa lain, red) Belum pasti riilnya berapa rumah yang terdampak,” katanya.

“Yang dibutuhkan warga saat ini sembako dan tenda,” sambung Ahmad.(hyt)

0 Komentar