Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Hadirkan Ajengan ke Sekolah SMA/SMK

Cianjurekspres.net – Selaras dengan program ajengan Masuk sekolah, Wakil Gubenur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada setiap sekolah untuk memasukan ajengan yang bisa memberikan ilmu pengetahuan tentang islam kepada para siswa sekolah.

Menurutnya, memasuki kegiatan di bulan ramadan siswa sekolah harus diisi dengan kegiatan-kegiatan peningkatan iman dan ketaqwaan.¬†Siswa harus fokus tentang bagaimana pelaksanaan puasa, tata cara salat, sejarah para Nabi, menghormati orangtua, tauhid dan belajar Al-Qur’an.

“Nah kalau bagi siswa putri juga ada pendidikan tambahan terkait masalah perempuan ini juga sangat penting,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangannya, Selasa, (29/3).

“Jadi harapan kami, para kepala sekolah mempersiapkan ajengan di sekitar sekolah, yang tulen dan biasa mengajar,” tambahnya.

Kendati begitu, guru ajengan tersebut harus selaras dengan apa yang disarankan oleh Kementerian Agama, sehingga tidak boleh ada penyimpangan dan harus mempererat ukhuwah Islamiyah. Ketika ini program Ramadan ini berjalan nantinya sekolah harus mengevaluasi epada para siswa agar apa yang dilakukan selama ramadan itu memiliki hasil bagi para siswa.

Panglima Santri Jabar ini juga mendukung kolaborasi yang dilakukan pihak swasta yang memiliki program selaras dengan inovasi yang ada di Pemdaprov Jabar.

Program Smartren Ramadhan Tahun 2022 sebagai inovasi yang dapat menambah semangat dan memotivasi generasi milenial untuk lebih memperdalam Agama Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar