Dewan Dukung Rencana Pemkab Cianjur Pinjam Rp200 M dari Perbankan untuk Bangun Jalan

Dewan Dukung Rencana Pemkab Cianjur Pinjam Rp200 M dari Perbankan untuk Bangun Jalan
RUSAK: Jalan penghubung antar Kecamatan Pagelaran-Kadupandak, Kabupaten Cianjur yang kondisinya rusak parah.(Istimewa/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Rencana Pemerintah Kabupaten Cianjur meminjam dana sekitar Rp200 Miliar dari perbankan untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di 2023 didukung Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur, Igun Hendra Gunawan.

Igun menegaskan, pihaknya mendukung rencana Pemkab tersebut dengan catatan benar-benar digunakan untuk pembanguna jalan.

“Mendukung asal benar dipakai untuk pembangunan jalan,” katanya di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:BRI Dukung Joyland Festival Jadi Momentum Baru Kebangkitan UMKMPelatihan ESQ Puluhan Pejabat di Cianjur Habiskan Ratusan Juta Rupiah

Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, dana pinjaman ratusan miliar dari perbankan itu nantinya digunakan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya jalan.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur bisa saja menggunakan cara pinjaman daerah melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) agar tidak tergantung dengan APBD saja” kata Igun.

“Hal ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur akan meminjam dana sekitar Rp200 miliar dari perbankan yang nantinya digunakan untuk membangun serta memperbaiki infrastruktur jalan di tahun 2023.

“Mohon doanya, mudah-mudahan itu bisa terealisasi dan insyaallah untuk pembayarannya kami akan tingkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Bupati, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pinjaman murni tersebut diperuntukkan khusus bagi infrastruktur jalan. “Khusus untuk jalan, semua kita jalan masih banyak yang belum ditangani. Dua tahun (Pandemi, red) bukan waktu yang sebentar, makanya untuk menutupinya saya harus pinjam dana,” ujar Herman.(hyt)

0 Komentar