Duit Rp3 M untuk Perbaikan Jalan Cicurug-Cimenteng

Peningkatan Jalan di Cisel Bersumber dari Pinjaman Daerah Segera Dimulai, Ini Titik dan Pagu Anggarannya
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar.(Dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan Rp3 miliar untuk perbaikan jalan Kabupaten penghubung Kampung Cicurug-Cimenteng, Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran.

Eri mengatakan, saat ini pihaknya masih manunggu hasil lelang rencana proyek perbaikan jalan utama kabupaten yang merupakan penghubung tiga kampung dan lintas kecamatan yakni Kecamatan Pagelaran dan Kadupandak.

“Sudah kita anggarkan, nominalnya kurang lebih Rp3 miliar, dan sekarang masih menunggu hasil lelang,” kata Eri, saat ditemui di Pendopo Cianjur, kemarin (15/3).

Baca Juga : Bangun Jalan, Pemkab Bakal Pinjam Rp200 M

Baca Juga:Hingga Akhir Tahun Stok Beras AmanPembangunan Sirkuit Batal Menggunakan Banprov

Eri mengatakan, tak hanya jalan utama kabupaten di Gelaranyar saja akan tetapi beberapa titik yang tersebar di pelosok Cianjur akan dilakukan perbaikan dan juga perawatan.

“Sebenarnya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), pada April 2021 kemarin merupakan program jalan mantap sebanyak 65 persen. Akan tetapi untuk realisasinya sekarang sudah mencapai 65,4 persen,” kata Eri.

Dikatakan Eri, jalan mantap tersebut dari target sepanjang 1.335 kilometer jalan mantap.

“Jadi, kalau hitungan 65 persen itu sekitaran 870 kilometer jalan mantap, untuk sisanya akan dilakukan perbaikan secara dicicil,” jelasnya.

Baca Juga : Jalan Penghubung Kabupaten Rusak Parah

Menurutnya, ada beberapa kriteria yang menjadi skala prioritas sebelum melakukan perbaikan jalan yakni yang memang di daerah tersebut bisa memberikan nilai lebih.

“Jadi, jika letak lokasi yang dimaksud bisa memberikan nilai lebih dari berbagai aspek maka itulah yang akan didahulukan,” ujarnya.
Eri mengatakan, anggaran Dinas PUTR sangat terbatas sehingga tidak semua titik dilakukan perbaikan.

“Anggaran PUTR pun tentunya sangat terbatas, sehingga perbaikan jalan yang memang sudah rusak parah tidak bisa semua dilakukan perbaikan,” katanya.

Baca Juga:Penderita Covid-19 di Cianjur Cenderung MenurunSidak Migor, Pastikan Ketersedian Aman

Sementara itu Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Jenal mengaku senang saat mendengar akan ada perbaikan jalan utama Kabupaten Cianjur penghubung antara Kampung Cicurug-Cimenteng Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran.

“Pada dasarnya kami atas nama masyarakat Desa Gelaranyar merasa senang ketika mendengar akan ada perbaikan jalan dari Kabupaten, semoga bisa dilakukan sesegera mungkin,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar