Fraksi Gerindra Dukung CDPOB Cianjur Selatan

Fraksi Gerindra Dukung CDPOB Cianjur Selatan
Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto, mendukung dan mendorong Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDOB) Cianjur Selatan.

Dirinya menilai, dengan adanya pemekaran, bentuk pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat akan jauh lebih dekat.

“Sikap dari Fraksi Partai Gerindra khususnya saya sebagai ketua fraksi sangat mendukung dengan adanya pemekaran wilayah CDPOB Cianjur Selatan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (15/2).

Baca Juga:Dewan Ingatkan Janji Bupati Cianjur Soal Perbaikan JalanApdesi Batal Unjukrasa ke RSUD Sayang Cianjur

Karena, lanjut dia, dengan adanya pemekaran wilayah tersebut, bentuk pelayanan atau pelayanan dasar dari pemerintah kepada masyarakat tentunya akan jauh lebih dekat. Sehingga sangat memudahkan masyarakat di dalam menerima pelayanan atau program dari pemerintah.

“Dengan luas Cianjur dengan nomor 2 di Jawa Barat kabupaten paling luas, tentunya dengan kondisi yang saat ini akan menyulitkan bagi pemerintah daerah di dalam membangun Cianjur lebih baik,” kata Prasetyo.

Sehingga, kata Prasetyo, kesimpulan pemekaran wilayah merupakan solusi untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Dan kita tidak hanya Cianjur selatan, tentunya daerah daerah lain seperti CDPOB Kota Cipanas tentunya akan kami dorong. Dan pemerintahan daerah tidak perlu khawatir tentang adanya ketidakmampuan induk di dalam melepas calon daerah otonomi baru nantinya,” ucapnya.

” Karena kita berkaca dari luar bahwasanya Kabupaten Cianjur memang layak menjadi tiga atau empat wilayah. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tentunya akan lebih baik,” imbuh Prasetyo.(dik/hyt)

0 Komentar