Lima Prinsip Gubernur Jabar Mampu Atasi Pandemi, Masyarakat Mengaku Puas

Lima Prinsip Gubernur Jabar Mampu Atasi Pandemi, Masyarakat Mengaku Puas
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Provinsi Jabar sendiri menerapkan lima prinsip dalam menangani pandemi Covid-19. Kelima prinsip tersebut yakni proaktif, transparan, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif.

Prinsip yang diterapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terhadap pelayanan pemerintahan mengatasi pandemic Covid-19 membuahkan hasil baik. Hal ini tercatat dengan adanya data survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) yang menyebut masyarakat terpuaskan dengan kinerja pemerintah.

Ridwan Kamil pernah mengatakan kelima prinsip ini diterapkan untuk meminimalisasi dampak yang timbul bagi masyarakat, baik kesehatan, ekonomi maupun sosial.

Baca Juga:Komunikasi Pemprov Jabar Selama Pandemi Dinilai Baik Oleh MasyarakatBerdasarkan Hasil Survei, Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemprov Jabar

“Menunjukkan memang pada dasarnya masyarakat atau warga Jawa Barat menilai koordinasi itu dengan cukup baik dan berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC, Idil Akbar, kemarin.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil adalah kepala daerah sarat prestasi. Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi. Jauh hari ketika diamanahi menjadi Walikota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merupakan praktisi sekaligus dosen arsitektur di ITB. (*/nik)

0 Komentar