Komunikasi Pemprov Jabar Selama Pandemi Dinilai Baik Oleh Masyarakat

Komunikasi Pemprov Jabar Selama Pandemi Dinilai Baik Oleh Masyarakat
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Masyarakat menilai koordinasi atau kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat semakin baik. Mengacu data survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC), sekitar 62,7 persen responden menjawab kerja sama tersebut berjalan baik.

“Menunjukkan memang pada dasarnya masyarakat atau warga Jawa Barat menilai koordinasi itu dengan cukup baik dan berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC, Idil Akbar, kemarin.

Kemudian, sekitar 86,4 persen responden yakin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mampu memimpin penanganan pandemi Covid -19. Menurut Idil, tingkat keyakinan yang tinggi tersebut akan berdampak positif terhadap penanganan Covid -19 di Jabar.

Baca Juga:Berdasarkan Hasil Survei, Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemprov JabarSurvei IPRC: Masyarakat Puas Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19, Ridwan Kamil Terapkan Lima Prinsip Ini

“Keyakinan ini tentu saja akan memberikan dampak positif atas penanganan Covid -19 di Jawa Barat yang memang sejauh ini dari berbagai informasi di pemberitaan sudah dinilai cukup baik,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Jabar sendiri menerapkan lima prinsip dalam menangani pandemi Covid-19. Kelima prinsip tersebut yakni proaktif, transparan, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif.

“Kelima prinsip ini kami terapkan untuk meminimalisasi dampak yang timbul bagi masyarakat, baik kesehatan, ekonomi maupun sosial,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat membagikan tips penanganan Covid-19 kepada Gubernur Gorontalo di Gedung Pakuan, Kota Bandung, belum lama ini.(*/nik)

0 Komentar