Berdasarkan Hasil Survei, Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemprov Jabar

Berdasarkan Hasil Survei, Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) menunjukkan, masyarakat Jawa Barat puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Berdasarkan survei yang melibatkan 1.200 orang sebagai sampel tersebut, sebesar 84,5 persen responden mengaku puas dengan penanganan pandemi Covid -19 di Jawa Barat.

Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC Idil Akbar mengatakan, merujuk data tersebut, penanganan pandemi Covid -19 menjadi salah satu program atau kebijakan Pemerintah Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang berhasil.

Baca Juga:Survei IPRC: Masyarakat Puas Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19, Ridwan Kamil Terapkan Lima Prinsip IniTiga Warga Desa Cikaroya Warungkondang Terkena DBD

“Masyarakat Jawa Barat atau warga Jawa Barat merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh Pak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat dan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal penanganan Covid -19,” kata Idil dalam Rilis Temuan Survei 16-25 Desember 2021 bertajuk Evaluasi Kinerja Program dan Kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Masa Pandemi Covid -19, kemarin.

Kemudian, sekitar 86,4 persen responden yakin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mampu memimpin penanganan pandemi Covid -19. Menurut Idil, tingkat keyakinan yang tinggi tersebut akan berdampak positif terhadap penanganan Covid -19 di Jabar.

Pemerintah Provinsi Jabar sendiri menerapkan lima prinsip dalam menangani pandemi Covid-19. Kelima prinsip tersebut yakni proaktif, transparan, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif. (*/nik)

0 Komentar