Tiga Warga Desa Cikaroya Warungkondang Terkena DBD

Tiga Warga Desa Cikaroya Warungkondang Terkena DBD
FOGGING: Pemerintah Desa Cikaroya gencar melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk demam berdarah.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tiga orang warga Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, terkonfirmasi terpapar Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebagai langkah antisipasinya, pihak desa gencar melakukan fogging.

Kepala Desa Cikaroya, Encep Mahmudin, mengatakan, kasus DBD di wilayahnya memang cukup mengkhawatirkan. “Terkait kasus DBD yang ada di desa kami, beberapa waktu kebelakang ini cukup mengkhawatirkan karena kasusnya tiap hari bertambah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (8/2).

Encep mengungkapkan, ketiga warganya yang terpapar DBD saat ini kondisinya sudah mulai membaik. “Alhamdulillah sudah ditangani, dan sekarang kondisinya juga sudah membaik,” kata dia.

Baca Juga:Dewan Sebut Keinginan Kades Alokasi Lima Persen Dana Desa Segera Direalisasikan Masuk AkalWarga di Cianjur Selatan Keluhkan Sulitnya Dapatkan Minyak Goreng

Guna mengantisipasinya, Encep mengatakan, pihaknya beserta Ketua RT dan RW melakukan fogging. “Saat ini ada 3 kasus dari 3 RT, itu penambahan kasus baru. Awalnya dua orang, sekarang menjadi tiga orang dalam waktu satu minggu,” katanya.

Bahkan menurutnya, beberapa RT yang dilingkungan rumah warganya terindikasi ada jentik-jentik nyamuk demam berdarah akan langsung dilakukan fogging.

“Untuk fogging dilakukan dibeberapa titik. Pelaksanaan fogging juga sudah berlangsung sekitar tiga hari dengan hari ini (kemarin,red),” tandasnya.(dik/hyt)

0 Komentar