HUT HMI ke-75, Ini Pesan Airlangga Hartarto

HUT HMI ke-75, Ini Pesan Airlangga Hartarto
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam kiprahnya memberikan peran penting dalam pembangunan Indonesia.

Melalui pergerakannya, HMI selalu menjadi kepanjangan lidah untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

‘’Di usianya yang genap 75 tahun, HMI telah menjelma menjadi organisasi kepemudaan besar yang keberadaannya hampir ada di setiap perguruan tinggi,’’ kata Menko Airlangga Hartarto dalam keterangannya dilansir dari jabarekspres com, Sabtu. (5/2/2022).

Baca Juga:Ridwan Kamil Wacanakan Jalan Tol Parabon, dari Patimban ke Indramayu sampai CirebonWali Kota Cirebon Doakan Ridwan Kamil Jadi Presiden

Menurutnya, setiap kadernya mampu menempati posisi strategis untuk mengisi posisi di pemerintahan maupun menjadi seorang pengusaha.

Organisasi HMI membuktikan bahwa kaderisasi, dapat mencetak sumber daya manusia yang memberikan nilai positif dan berkontribusi terhadap pembangunan.

‘’Banyak dari kader HMI menduduki jabatan penting di pemerintahan. Bukan hanya pada pemerintahan saat ini, tetapi juga periode sebelum-sebelumnya,’’ucap Menko Airlangga Hartarto.

Keberadaan HMI sebagai kawah candradimuka tokoh bangsa. Para kader HMI dikenal dengan sikap kritis, solutif, dan bermanfaat untuk sesamanya.

‘’Pemikiran-pemikiran tokoh HMI selalu ditunggu untuk menemukan solusi persoalan bangsa, demi kemajuan Indonesia,” ujar Airlangga.

Ketua DPP Partai Golkar ini, mengapresiasi langkah HMI menggaungkan semangat HMI. Airlangga juga memberikan pesan ucapan Dies Natalis ke-75 melalui pesan video.

Langkah ini menjadi momentum pengingatan masyarakat atas keberadaan HMI dan pentingnya proses pendidikan di organisasi mahasiswa Islam bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga:Ratusan Pegawai BRIN dan PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Cibodas Disuntik Vaksin BoosterAlun-alun Sangkala Buana Kota Cirebon Diresmikan, Sebuah Cita-cita dan Janji Ridwan Kamil

Menko Airlangga berharap, setiap kader HMI agar tetap membumi dan selalu bersama rakyat. HMI bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Kader HMI juga harus ikut berperan menjaga masyarakat tetap aman dari pandemi Covid-19. Dan menjadi inisiator untuk pencegahan penularan Covid-19.

Pada kesempatan itu, Menko Airlangga juga mengucapkan selamat kepada HMI atas kiprahnya selama 75 tahun ikut membangun kemajuan bangsa.

‘’Semoga HMI semakin Berjaya, maju, dan sejahtera bersama masyarakat Indonesia,” tegas Airlangga.(JE/hyt)

0 Komentar